Pjs Resmikan Fly Over Keramasan Untuk Jalur Arus Mudik

PEMKOT PALEMBANG  SELASA, 05 JUNI 2018 , 12:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pjs Resmikan Fly Over Keramasan Untuk Jalur Arus Mudik

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran arus lebaran di Kota Palembang, Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib meresmikan fungsional Fly Over Simpang Keramasan hari ini, Selasa (5/6/18).

"Sebelum diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), hari ini kita fungsikan untuk menunjang arus mudik sekaligus uji coba," jelasnya di sela-sela peresmian.

Najib berharap, Fly Over simpang Keramasan ini, dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melintas. Apalagi jembatan yang dibangun sejak 29 Juli 2016 yang lalu ini, secara fisik sudah selesai.

"Daripada hancur, lebih baik kita pakai. Nanti baru akan Grand Opening sekaligus dengan Musi IV dan beberapa proyek di daerah lain yang akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional V, Zamharir Basuni menerangkan, pembangunan Fly Over Simpang Keramasan sudah selesai secara fisik 100%.

Artinya, jembatan yang menghubungkan Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini, sudah bisa difungsikan secara menyeluruh.

"Persemian fungsional Fly Over  tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan secara menyeluruh. Jadi hari ini kita buka," ulasnya.

Setelah Fly Over simpang Keramasan, rencananya Fly Over simpang Bandara juga akan difungsikan. Karena, sejauh ini pembangunan fisik sudah mencapai 97%.

"Untuk dibagian atas jembatan sudah bisa dibuKa, yang bawah masih ditutup. Karena masalah pembebasan jalan di bagian akses jalan dari Jalan Letjen Harun Sohar menuju ke Jalan Kol. H Burlian," tandasnya. [sri]


Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00