Atlet Triathlon Sumsel Perkuat Indonesia di Asian Games

Olahraga  SELASA, 05 JUNI 2018 , 05:39:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Atlet Triathlon Sumsel Perkuat Indonesia di Asian Games

zulfaini m rofi/net

RMOLSumsel. Selain menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Sumatera Selatan juga turut memperkuat Indonesia di kompetisi terbesar se Asia tersebut. Bahkan beberapa cabang olahraga di Sumsel banyak atler Sumsel yang menghuni Pelatnas untuk persiapan Asian Games.

Termasuk cabang olahraga triathlon, Sumsel yang bakal menurunkan dua atlet andalannya membela timnas Indonesia. Jauhari Johan dan Ahlul Firman bakal memperkuat merah putih di Asian Games 2018 nanti.

"Ya, kita dua atlet Sumsel yang akan ikut di Asian Games. Keduanya yakni Jauhari Johan dan Ahlul Firman," tutur Sekretaris Umum Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sumsel Zulfaini M Ropi, Senin (4/6/2018).

Lanjut Zulfaini, bahwa kedua atlet andalan Sumsel tersebut telah lama menghuni Pelatnas di Surabaya bersama atlet lainnya dalam rangka persiapan Asian Games Agustus nanti.

Keduanya merupakan atlet senior yang sudah fokus di triathlon. Karena untuk menjadi triathlon butuh fisik yang kuat karena mereka akan berkompetisi mencapai finish pertama setelah berenang sepanjang 1,5 KM, bersepeda sejauh 40 KM dan berlari sejauh 10 KM.

"Jadi untuk Jauhari sudah tak lagi turun di atletik. Karena usia sudah 34 tahun dan akan 35. Sedangkan batasan lari atletik itu 35 kalau triathlon tidak asa batasan," jelasnya.

Disinggung mengenai kekuatan dua punggawa Sumsel tersebut, Zulfaini mengaku tak mau jumawa bisa bicara banyak di Asian Games. Pasalnya, Asian Games merupakan kompetisi bergengsi yang mempertemukan atlet terbaik se Asia.

"Kalau medali berat. Kita lihat Jepang dan China itu tantangan dan musuh berat. Belum lagi yang lainnya," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00