Mungkin Belum Gajian, Pemain SFC Mangkir Latihan

Sriwijaya FC  SELASA, 05 JUNI 2018 , 07:55:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Mungkin Belum Gajian, Pemain SFC Mangkir Latihan
RMOLSumsel. Suasana berbeda terlihat dari situasi tim Sriwijaya FC saat hendak menggelar latihan Senin (4/6) malam di Stadion Atletik Jakabaring. Seluruh penggawa Laskar Wong Kito terlihat tida menunjukan batang hidungnya alias bangkit dalam sesi latihan.

Namun benarkah pemain SFC mangkir? berhembus kabar hal itu dipicu lantaran para pemain belum gajian. Apapun alasannya fakta dilapangan tadi malam hanya terlihat ofisial dan asisten di lapangan Jakabaring Athletic Stadium dan melakukan persiapan sejak pukul 20.30 WIB. Namun ditunggu hingga pukul 21.15 WIB, para pemain tak kunjung hadir ke lapangan.

Ketika dihubungi, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan merasa kaget mengetahui pemain tak ada yang muncul ke lapangan untuk menjalani latihan. Pelatih yang akrab disapa RD itu memang sedang tidak berada di Palembang namun dirinya diketahui sudah izin dengan manajemen karena harus memenuhi undangan dari lauching produk apparel bersama salah satu pemain di Jakarta.

"Seharusnya latihan normal karena kemarin kita sudah libur sehari pasca pertandingan menghadapi Persela Lamongan. Malahan program latihan sudah saya titipkan kepada Coach Enal dari siang tadi," kata RD dengan nada heran.

Dirinya pun enggan berspekulasi dengan sikap anak asuhnya itu apakah karena disengaja atau miss komunikasi. "Nanti akan saya tanyakan dulu sama Coach Enal," jelasnya.

Sementara itu Media Officer Klub Sriwijaya FC (SFC) Muhammad Moeslim memberikan keterangan hanya terjadi miss komunikasi soal jadwal latihan. Meskipun ofisial tim sudah terlihat berada di lapangan atletik untuk latihan.

"Coach RD tidak ada di Palembang lagi memenuhi undangan salah satu apparel bersama Adam Alis,"ujarnya.

Dilanjutkannya coach RD juga sudah mengajukan surat kepada manajemen terkait izin tersebut. Namun hanya saja terjadi sedikit mis komunikasi soal jadwal latihan.

"Intinya hanya terjadi miss komunikasi soal jadwal latihan saja. Jadi latihan perdana untuk persiapan laga berikutnya rencana besok sore Selasa,(4/5),"ungkapnya.

Sementara itu Laskar Wong Kito sendiri berencana akan berangkat ke Kalimantan Selatan untuk menghadapi Barito Putera. Sedangkan di klasemen sementara SFC berada di peringkat ketiga dengan poin 19.

"Kalau kata Sekretaris tim SFC rencana akan berangkat hari Rabu,(6/6) sekitar pukul 05.50,"pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00