Melalui Tabligh Akbar Alex Noerdin Ingin Redam Tensi Politik

PEMPROV SUMSEL  MINGGU, 03 JUNI 2018 , 23:22:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Melalui Tabligh Akbar Alex Noerdin Ingin Redam Tensi Politik

Foto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Ditengah tensi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 yang cukup hangat, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin ingin masyarakatnya tetap fokus menjalankan ibadah.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, menggelar Tablig Akbar Sumsel Bershalawat dalam rangka memperingati Nuzulul Quran.

"Kita ingin sholawat bersama ini menjadi sarana penyejuk suasana di tengah tensi politik yang tinggi jelang Pilkada Serentak 2018. Disini kami berharap semua masyarakat bisa menyatu dalam kekhusyukan ibadah di bulan Ramadhan," jelasnya disela-sela kegiatan yang dilaksanakan di Griya Agung, Minggu (3/6/18).

Dalam kesempatan tersebut, Alex juga mengajak masyarakat khususnya umat Muslim untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan. Dimana amal ibadah yang dilakukan ganjarannya akan dilipatgandakan.

"Semoga melalui ibadah kita malam ini, bukan hanya pahala yang didapat tapi juga rasa kebersatuan, kebersamaan serta persaudaraan juga ikut terjalin," ungkap Alex di hadapan ribuan jemaah yang hadir.

Tidak lupa ia sampaikan, menyambut Asian Games yang akan berlangsung Agustus 2018, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Sumsel agar tetap aman.

"Selama ini, Sumsel dikenal sebagai daerah zero conflict. Kami berharap ke depannya, predikat dan situasi ini terus dijaga sehingga berdampak positif kepada perekonomian serta kehidupan antar umat beragama, terutama jelang Asian Games," ucapnya.

Alex menjelaskan perhatian pemerintah terhadap kegiatan keagamaan selama ini telah ditunjukkan dengan pembangunan berbagai fasilitas ibadah. Seperti pembangunan lima rumah ibadah di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) sebagai simbol bersatunya umat agama di Sumsel.

Kegiatan Tabligh Akbar Sumsel Bershalawat dalam rangka memperingati Nuzulul Quran ini, diikuti oleh semua lapisan masyarakat, yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel, anggota ormas keagamaan, mahasiswa, serta TNI dan Polri.

Kegiatan yang diadakan, sholat Ashar berjamaahn dilanjutkan buka puasa bersama dan terus melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dipimpin langsung Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dan Al Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00