Netizen: Trainset Itu Apa?

#hashtag  SABTU, 02 JUNI 2018 , 22:35:00 WIB | LAPORAN: INTAN SRIWIDARI

Netizen: Trainset Itu Apa?

NET

RMOLSumsel. Ujicoba LRT beberapa waktu lalu membuat masyarakat Palembang semakin antusias ingin mencoba dan mengetahui perkembngan kereta cepat satu-satunya di Indonesia tersebut.

Di medsos instagram, LRT menjadi perbincangan hangat, Akun lrt_Palembang  memposting foto dengan captionpengiriman trainset LRT maisih berlanjut , dijadwalkan akan tiba di Jakarta esok sore dan selanjutnya akan  dibawa menggunakan kapal menuju Palembang.

Postingan ini mendapat tanggapan antusias , Meliatiwila Emang,  produksi dimana Min?, nayer01,  2trainset ya? Berarti nanti total ada 4 trainset per Juni, Agustus target berapa trainset?. Ada pula yang berkomen lucu, xxdit.x trainset itu apa?

Seperti diketahui sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pemantauan langsung uji coba statis rel dan kereta api ringan (Light Rail Transit/LRT) di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/5)

Didampingi Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Budi Karya naik LRT dari Stasiun Jakabaring hingga Stasiun OPI Mall Palembang sepanjang 900 meter dengan kecepatan kereta 35 kilometer per jam.

Budi Karya mengatakan uji coba statis sebenarnya telah dilakukan secara tertutup pada beberapa hari lalu. Namun, pihaknya ingin memastikan proses uji statis dan dinamis LRT Palembang kali ini.

Hasil uji coba ini, menurutnya, memuaskan dan berlangsung dengan baik. Sementara itu, kecepatan akan dilaksanakan secara bertahap hingga 85 kilometer per jam.

Dia mengatakan untuk tahap pertama baru dua trainset atau rangkaian kereta di Palembang dan sisanya enam lagi akan dikirim kembali dalam waktu dekat ini.

Setelah trainset itu datang, Budi Karya menegaskan, akan segera dilakukan penyelesaian pemasangan dan penyempurnaan sistem rangkaian kereta.

Ia menargetkan pihaknya akan menyelesaikan proyek hingga pertengahan Juni nanti. Namun, lanjut dia, untuk operasional secara keseluruhan diperkirakan pertengahan Juli 2018.

"Memang LRT bukan hanya untuk angkutan Asian Games tetapi nantinya akan menjadi transportasi massal bagi masyarakat Palembang,” tandasnya.[sri]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00