Taufiqulhadi: KPK Tak Punya Itikad Baik ...

Politik  SABTU, 02 JUNI 2018 , 14:20:00 WIB

Taufiqulhadi: KPK Tak Punya Itikad Baik ...
RMOLSumsel.  Anggota Komisi III DPR Teuku Taufiqulhadi mengaku, dirinya merasa bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak memiliki itikad baik terhadap pemberantasan  korupsi. Karena pada setiap pertemuan pimpinan KPK tidak pernah hadir.

"Menurut saya KPK ini adalah lembaga yang sangat aneh. Ketika kita melakukan pembahasan ini pemerintah menghadirkan semuanya, dari Kejaksaan, BNPT, BNN dan semua hadir, yang tidak hadir itu KPK," katanya di sela-sela diskusi Perspektif Indonesia di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (2/6).

Taufiqulhadi menyebutkan KPK merasa lembaga paling berbeda dari yang lain, dan terlihat sangat aneh. Jika permintaan KPK diindahkan maka akan merusak penegakan hukum di Indonesia.

"Jika diindahkan maka akan merusak konsep legislasi di Indonesia, dengan cara KPK meneror, melakukan tekanan, dan tidak mau diajak berbicara tiba-tiba di belakang mengatakan tidak setuju," tutur politisi Nasdem ini seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Taufiqulhadi menceritakan, di setiap pertemuan biasanya setiap lembaga menghadirkan pimpinannya, kecuali KPK yang menghadirkan seseorang yang tidak dikenal.

"Ketika saya menanyakan kepada perwakilan KPK itu, mereka menjawab tidak siap dalam mengambil pendapat dan belum menanyakan kepada pimpinan. Sehingga membuat pimpinan rapat Panja itu sangat marah," tutup anggota Tim Panja RUU KUHP DPR ini. [ida]

Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 11:16:00