Kalau Jokowi Ambil Cawapres Ini, Koalisi Takkan Pecah...

Politik  JUM'AT, 01 JUNI 2018 , 16:16:00 WIB

Kalau Jokowi Ambil Cawapres Ini, Koalisi Takkan Pecah...

Joko Widodo/net

RMOLSumsel.  Beberapa tokoh mengatakan Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres)-nya di Pilpres 2019. Namun hal itu tak membuat orang berhenti bergunjing atau berandai-andai mengenai sosok sang cawapres.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, sebenarnya Jokowi bebas menentukan siapa yang akan menjadi cawapresnya. Ia bebas memilih figur bukan dari kalangan politisi.

Menurutnya anggapan koalisi pendukung Jokowi akan pecah jika cawapres tidak berasal salah satu partai pendukung, tidak akan terjadi. Sebeb masing-masing partai sudah memiliki kepentingan.

"Perpecahan akan kecil, tapi masing-masing pasti sudah punya kartu, masing-masing saling sandra," ujar Ujang Komarudin seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL., Jumat (1/6).

Ujang menambahkan maksud saling sandra di sini adalah istilah menguntungkan satu sama lain antar partai koalisi dengan pembagian jatah jabatan yang diinginkan. Ujung-ujungnya akan ada transaksional bagi-bagi jabatan, siapa mendapat apa, kapan dan bagaimana.

"Nah untuk partai yang paling menolak paling akan diberi porsi Menteri," tandas dia. [ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00