Beto Absen, Hamka Jadi Striker

Sriwijaya FC  SELASA, 29 MEI 2018 , 21:59:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Beto Absen, Hamka Jadi Striker
 RMOLSumsel. Sriwijaya FC dipastikan kehilangan penyerang andalan setelah pelatih timnas Indonesia memanggil Alberto Beto Goncalves dalam timnas Indonesia U23 dalam laga uji coba Internasional melawan Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni nanti.

Kendati demikian pelatih SFC Rahmad Darmawan telah memikirkan pengganti striker haus gol tersebut saat skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (2/6/2018).

Meski memiliki Patrich Wanggai dilini depan namun pelatih asal Metro, Lampung itu punya opsi lain jika Partrich tidak dipasang sebagai starter di pertandingan nanti. Moncernya penampilan kapten tim Hamka Hamzah membuat pelatih yang akrab disapa RD itu memikirkan opsi lain dengan memasang Hamka di lini depan atau menempati posisi target man yang ditinggal Beto.

Meski Hamka selalu beroperasi sebagai pemain belakanh tapi potensi yang dimiliki mantan bek timnas itu terlihat dominan beberapa pekan terakhir. Apalagi di beberapa pertandingan saat di klubnya terdahulu, Hamka muda juga pernah mengenyam posisi sebagai striker.

Hal ini tentu bisa masuk akal. Agilitas sang kapten saat berebut bola atas cukup efektif. Ia telah mencetak gol di sejumlah pertandingan bersama Sriwijaya FC melalui skema set piece. Terbaru, golnya menyambut umpan Beto membuka kemenangan besar lawan PSIS Semarang, di pekan 10.

Ia bisa saja dijadikan target man di depan, dengan dukungan Manuchehr Jalilov dan Esteban Vizcarra dari sisi kiri dan kanan. Hal ini mengingat lemahnya lini depan Sriwijaya FC di sejumlah pertandingan, karena tak memiliki sosok finisher yang sempurna.

"Mengenai Beto, tentu kita akan siapkan penggantinya. Karena bukan hanya beto, ada dua pemain lain yang dipanggil timnas, yakni Zul (Zulfiandi) dan Teja. Kita tetap akan berupaya maksimal," kata RD, Selasa (29/5).

"Hal itu bisa saja namun kita akan melihat situasi dan kondisi," tambahnya.

Sementara untuk diplot sebagai penyerang, Kapten yang juga pernah berseragam Arema Malang itu mengatakan, keputusan sepenuhnya berada pada tim pelatih. Namun, sebagai pemain, ia yang kerap maju membantu penyerangan merupakan hal yang wajar.
 
"Saya pikir hal yang wajar dilakukan saat set piece pemain belakang maju kedepan menyambut tendangan sudut. Semua tim melakukannya. Itupun semua sesuai dengan instruksi pelatih," katanya. [yip]

 

Komentar Pembaca
Rocky Gerung: Istana Pamerkan Imoralitas

Rocky Gerung: Istana Pamerkan Imoralitas

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

Belajar Dari Anjloknya Lira Turki

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00