Sriwijaya FC Pulang Dengan Tangan Hampa

Sriwijaya FC  SENIN, 28 MEI 2018 , 03:43:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Sriwijaya FC Pulang Dengan Tangan Hampa

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Ambisi Sriwijaya FC untuk meraup poin di laga tandang akhirnya gagal. Pasalnya skuad besutan pelatih Rahmad Darmawan itu harus menelan kekalahan 1-0 dari Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang (27/5). Laskar Wong Kito terpaksa pulang dengan tangan hampa setelah tak mampu menaklukan lawan di laga tandang.

Tuan rumah Perseru Serui selama bulan Ramadan menjadi tim Musafir karena bertandang di Stadion Gajayana Malang tetap memiliki optimistis tinggi.

Pada menit-menit awal, Perseru Serui langsung melakukan tekanan di jantung pertahanan Sriwijaya FC. Namun kuatnya pertahanan Sriwijaya FC yang diperkuat sang kapten, Hamka Hamza masih terlalu tangguh bagi striker Perseru Serui yakni Escobar.

Pada pertengahan babak pertama, tuan rumah justru seperti kehilangan kekuatannya.

Tim tamu Sriwijaya FC berbalik melakukan gempuran dan hampir saja menjebol gawang tuan rumah di menit ke-26 lewat Goncalves.

Namun sepakan Goncalves masih melintir tipis di sisi kanan gawang Perseru Serui.

Sriwijawa FC juga hampir saja membuat gol di menit ke-38, namun sayang sundulan Hamka Hamza yang masuk ke gawang di anggap tidak sah oleh wasit, karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

Akhirnya skor imbang tanpa gol antara tuan rumah Perseru Serui melawan Sriwijaya FC bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, lanjutan Liga I Indonesia, Minggu (27/5/2010) di Gajayana Malang, Perseru tetap mempertahankan permainan compact defense, dan sesekali mencuri lewat serangan balik.

Bahkan menit ke-55, Boerstra mencoba merebut bola di areal gawang dan terjadi salah komunikasi antara N'Diaye dan Teja Pakualam, sehingga bola terlepas.

Beruntung Teja dengan sigap melakukan tangkapan dan mengamankan bola.

Sejauh ini, permainan berlangsung seru, memasuki menit ke-57 ini, Perseru bermain lebih terbuka dan membangun serangan secara cepat. Namun masih kandas di kaki para pemain belakang.

Sementara Sriwijaya FC tampak kesulitan memasuki areal penalti Perseru dan terlihat Yamashita dkk mampu mengagalkan peluang demi peluang yang didapatkan Beto dkk.

Memasuki menit ke-70 serangan balik Perseru membahayakan ketika dalam kawalan Roy Ayubi mampu melepas tembakan.

Namun masih dibloking oleh Teja yang keluar dari sarangnya mementahkan peluang matang Perseru.

Sementara peluang matang didapatkan Vizcarra yang memanfaatkan umpan Beto.

Namun, gagal dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu, peluang Yamashita di menit ke-78 membentur mistar gawang, ketika mengeksekusi tendangan bebas yang didapatkan Perseru.

Memasuki menit ke-79, Sriwijaya FC ketinggalan dari lawan. Petaka terjadi dari serangan balik dan kesalahan Alfin melakukan antisifasi, Fredik Suruan melakukan tusukan yang dilakukan Silvio Escobar namun karena salah antisipasi sepakan Escobar meluncur ke gawang Teja Pakualam. Skor 1-0 bagi Perseri Serui ini bertahan hingga pertandingan usai. [rhd]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00