Timnas Putri Thailand Terlalu Kuat

Sriwijaya FC  MINGGU, 27 MEI 2018 , 23:34:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Timnas Putri Thailand Terlalu Kuat

Timnas Putri Indonesia/RMOLSumsel-yosep

 RMOLSumsel. Timnas Sepakbola Putri Indonesia banyak mendapat pelajaran berharga saat meladeni Timnas Thailand di International Friendly Match di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (27/5).

Meski menuai kekalahan yang sangat telak namun Safira Ika dan kawan-kawan mendapat pengalaman berharga di pertandingan ini. Kekalahan 13-0 dari Timnas Thailand tentu akan selalu diingat setelah bangkit dari kevacuman beberapa tahun terakhir.

"Kita memang beda kelas dengan mereka. Kita tahu Thailand tim yang kelas dunia bahkan mereka pernah lolos di Piala Dunia Wanita namun kita dapat pembelajaran berharga dari pertandingan malam ini dimana kita sangat butuh uji coba dengan tim-tim seperti ini," ujar pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagja.

Mantan asissten pelatih Sriwijaya FC ini mengatakan Timnas Thailand unggul di setiap lini. Hal itulah yang harus dipelajari dari anak asuhnya. "Mereka bermain seperti laki-laki. Sebelumnya kita 28 kali uji coba dengan tim di Indonesia. Namun baru kali ini kita melakukan uji coba Internasional dengan tim kelas dunia. Tentunya ini pembelajaran yang sangat mahal," jelasnya.

Dalam pertandingan gawang Verawati dibobol sembilan gol dibabak pertama. Dibabak kedua Satia Bagja mencoba mengubah strategi namun tidak bisa menjebol gawang Thailand. Alhasil gelontoran 4 gol masih menghujani gawang Indonesia.

Pelatih Thailand Nuengruthai Sratongvian mengatakan meskipun anak asuhnya berhasil menang besar namun dirinya dapat memaklumi karena kualitas lawan merupakan pendatang baru. "Kita tidak bisa menilai saat ini karena kita tahu Timnas Indonesia baru saja bangkit dari kevacuman dalam waktu lama. Namun para pemainnya punya potensi di masa yang akan datang," pungkasnya. [yip]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00