Aktivis 98 Mau Siap Lawan Terorisme Dan Radikalisme

Sosial  MINGGU, 27 MEI 2018 , 09:22:00 WIB

Aktivis 98 Mau Siap Lawan Terorisme Dan Radikalisme

net

RMOLSumsel. Sekitar seribuan aktivis 98 akan berkumpul menyuarakan perang radikalisme dan terorisme, Selasa (29/5) depan di Ballroom Puri Agung Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Begitu diinformasikan Ketua Umum Merdeka Seratus Persen (Derap) 98, Aznil dalam pesan elektroniknya, Minggu (27/5).

"20 tahun perjalanan reformasi menimbulkan spirit baru para kalangan aktivis '98 untuk berkumpul dan menyusun kekuatan kembali menyelamatkan bangsa dan negara ini," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Aznil mengatakan, sudah saatnya aktivis '98 turun gunung berperan besar melawan radikalisme dan terorisme. Pancasila dan NKRI sudah final sebagai komitmen anak bangsa Indonesia yang tidak boleh dilanggar.

"Demokrasi yang kami perjuangkan bukanlah tempat menyebarkan paham-paham teroris dan radikalisme yang anti Pancasila dan kebhinnekaan. Segala bentuk terorisme dan radikalisme harus diakhiri sampai ke biangnya oleh anak bangsa Indonesia," tegas Aznil.

Senada dengan Sayed Junaidi Rizaldi alias Pak Cik, mantan aktivis 98 dari Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ) menyatakan pertemuan seribu aktivis '98 sekaligus buka puasa bersama itu sebagai konsolidasi menuju rembug nasional.

"Ini langkah maju dari pertemuan-pertemuan sebelumnya untuk rembug nasional Aktivis 98 nanti," jelas dia.

Lebih lanjut Pak Cik menekankan, radikalisme dan terorisme merupakan musuh bersama semua umat manusia dan agama apapun.

"Terorisme dan radikalisme adalah common enemy menyatukan aktivis 98 untuk berkumpul kembali sebagaimana waktu 20 tahun yang lalu merobohkan rezim Orde Baru," pungkasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00