Pemberian THR Dari Jokowi Pada PNS Adalah Prestasi

Sosial  MINGGU, 27 MEI 2018 , 07:12:00 WIB

Pemberian THR Dari Jokowi Pada PNS Adalah Prestasi

net

RMOLSumsel. Pemberian tunjangan hari raya (THR) dan Gaji-13 dari Presiden Jokowi pada PNS berdampak positif pada ekonomi karena mampu meningkat daya beli masyarakat, meski sesaat.

Partai Gerindra menyambut baik penerbitan Peraturan Pemerintah tentang kenaikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 untuk pensiunan, pegawai negeri sipil, prajurit TNI, dan anggota Polri sebesar 69 persen.

"Perlu diberi jempol karena selama era Joko Widodo gaji PNS/TNI dan Polri serta pegawai honorer tidak pernah naik," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono melalui pesan elektronik yang dipancarluaskannya, Sabtu (27/5) seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Arief mengatakan THR dan gaji ke-13 yang dikeluarkan Pemerintah Jokowi tersebut harus dijadikan benchmark bagi perusahaan-perusahaan swasta untuk beralasan tidak membayar THR bagi para pekerjanya.

"THR kepada pekerja adalah wajib dan berlaku juga bagi negara yang sudah memperkerjakan rakyatnya di instansi-instansi pemerintah. Jadi pemberian THR oleh Pemerintah Joko Widodo sebuah prestasi," imbuh Arief.

Konsekuensinya, kata Arief, para PNS, TNI dan Polri serta pensiunan harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab gaji dan THR mereka itukan dari uang pajak yang dipungut dari masyarakat.

Selain itu Arief berharap THR yang dikeluarkan oleh Pemerintah hampir Rp 37,5 triliun bisa mendorong daya beli masyarakat saat hari raya nanti.

"Dengan kata lain bisa memberikan sedikit pertolongan pertama secara sesaat untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Walaupun barang-barang dan jasa yang akan dikomsumsi masyarakat memiliki kandungan bahan baku impor 60 persen," katanya.

Terakhir Arief meminta kebijakan Jokowi tersebut tidak perlu dipolitisasi. Bahkan dia berharap Jokowi bisa bagi-bagi sembako secara nasional kepada jutaan masyarakat miskin di Indonesia jelang hari raya.

"Gerindra akan mengusulkan pada Pemerintah Joko Widodo untuk menaikan gaji PNS, TNI, Polri dan pegawai honorer, serta tidak lupa mengangkat pegawai honorer pemerintah seperti guru dan tenaga perawat yang jumlahnya jutaan orang menjadi PNS. Pokoknya Kita dukung pemberian THR-nya Pak Joko Widodo," tukas Arief.[rhd]



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00