Honorer DKI Jakarta Terima THR Sebulan Gaji

Ekonomi  SABTU, 26 MEI 2018 , 12:17:00 WIB

Honorer DKI Jakarta Terima THR Sebulan Gaji

Foto/Net

RMOLSumsel. Ribuan honorer DKI Jakarta bersukacita. Pasalnya, tenaga honorer DKI Jakarta sudah tiga tahun berturut-turut menerima dana tunjangan hari raya (THR) lebaran yang besarannya setara gaji UMP (upah minimum provinsi).

Menurut Koordinator Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) DKI Jakarta, Nurbaiti, sudah tiga tahun honorer mendapat THR. Biasanya setelah satu minggu gaji utama baru dibayarkan THR. Contoh, bulan Juni gaji dibayar pada tanggal 2 maka THR dibayarkan tanggal 6 atau 7.

Kalau mengikuti pemerintah pusat memang dari dulu honorer yang bekerja di daerah tidak pernah dapat THR. Kebijakannya diberikan ke daerah masing masing. Kayak DKI alhamdulillah sudah tiga tahun selama saya UMP selalu dapat THR. Semoga harapan ini tahun ini sama dengan yang kemarin," tutur Nur kepada JPNN, Sabtu (26/5).

Meski begitu, dia ikut mengkritisi kebijakan pemerintah menaikkan THR PNS. Memang benar niat pemerintah tadinya mau menggembirakan para pensiunan dan PNS dengan kenaikan itu tapi lupa masih ada honorer daerah yang tidak semua bisa dapat THR.

"Dan yang memicu polemik di bawah pada tabel anggranan THR dituliskan tenaga honorer. Setelah ditelusuri tenaga honorer yang bekerja di pusat bukan daerah. Amsyong dah," ucapnya.

Dia berharap pemerintah harusnya peka dengan honorer di daerah Jika pemerintah bijaksana bisa kan memberikan sedikit kebahagiaan buat honorer yang memang selama ini merindukan THR.

"Bukan karena enggak dapat THR terus enggak jadi lebarannya tapi THR dari pemerintah pusat ini kan bisa menunjukkan kalau honorer daerah juga diperhatikan sama pemerintah. Apa sih bedanya honorer daerah sama pusat juga PNS. Wong beban kerjanya juga sama apa lagi terkadang lebih banyak beban kerjanya honorer," celetuk Nur.

Dia menambahkan, tidak bisa dipungkiri kerja PNS banyak yang datang cuma mengandalkan tenaga honorer. Walau tidak semua PNS begitu tapi hampir 75 persen seperti itu.

Kerjaan honorer giliran dapat uang, PNS yang lebih unggul dari honorer," tandasnya seperti diberitakan JPNN, Sabtu (26/5).[rik]

Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00