Kabagren Polres Prabumulih Ditemukan Wafat Di Kamar Hotel

Ragam  SABTU, 26 MEI 2018 , 04:56:00 WIB

Kabagren Polres Prabumulih Ditemukan Wafat Di Kamar Hotel

net

RMOLSumsel. Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Prabumulih, Kompol Djoko Sumarjono (54) ditemukan wafat di kamar Hotel Relasi, Kompleks Ilir Barat Permai (IBP), Palembang, Jumat (25/5) sekitar pukul 07.00 WIB. Korban diketahui tak bernyawa saat petugas hotel akan mengantarkan makanan sahur.

Kondisi perwira menengah (pamen) Polri itu tanpa menggunakan busana saat ditemukan room boy hotel. Diduga korban akan ke kamar mandi.

Berdasarkan informasi yang didapat JPNN, korban berdinal di Polres Prabumulih. Sementara rumahnya di Palembang, di Jalan Kapten Abdullah, RT 30, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju. Korban datang dan check in di hotel tersebut, Kamis (24/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut pegawai Hotel Relasi, Dika, tamu tersebut menginap di kamar nomor 12 lantai 2. Sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (25/5), petugas room boy shift malam membawakan santap sahur ke kamar korban. Sudah diketuk tiga kali, tapi tidak ada sahutan dari dalam. Berarti tidak sahur, makan sahur dicancel,” jelasnya.

Makanan sahur diganti jadi menu sarapan pagi, karena diasumsikan tidak berpuasa karena tidak sahur. Breakfast diantarkan sekitar pukul 06.30 WIB, tapi ketukan tiga kali di pintu kamar kembali tidak mendapat sahutan dari dalam. Muncul kecurigaan petugas room boy, sehingga memanggil rekan kerja lainnya untuk mencari tahu.

Mereka mengambil kunci serep, hendak membuka pintu kamar nomor 12 tersebut. ”Tahunya pintu kamar tidak terkunci. Waktu diperiksa ke dalam kamar, korban sudah tertelungkup di depan pintu kamar mandi, tanpa busana," beber Dika. Selanjutnya pihak hotel menghubungi polisi. ”Bapak itu sering nginep di hotel ini," tambahnya seperti diberitakan JPNN.

Petugas dari Polsekta IB I dan Polresta Palembang datang, melakukan Olah TKP kemudian membawa jenazah almarhum ke RS Bhayangkara Palembang. Mas Djoko (sapaan akrab Djoko Sumarjono) bukan orang baru di Palembang. Dia pernah menjabat Kapolsek Gandus, Kapolsek SU II, KP3 Boom Baru, dan Kanit P3D Poltabes Palembang,

Kapolsekta IB I, Kompol Masnoni, mengatakan saat pihaknya melakukan Olah TKP, ditemukan kartu tanda anggota (KTA) Polri dalam dompet korban. Menjabat Kabag Ren di Polres Prabumulih. Kalau ada tugas di Polda, korban juga kadang menginap di hotel tersebut," ujarnya.

Masnoni membenarkan kondisi korban dalam posisi tertelungkup di depan pintu kamar mandi hotel, tempatnya menginap. ”Saat ditemukan, sedang tidak berbusana. Diduga ingin mandi, tapi terpeleset. Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Memang kata keluarganya, korban ada riwayat sakit jantung. Mungkin kena serangan jantung, saat akan mandi,” pungkasnya.

Diketahui, almarhum meninggalkan seorang istri, Ana, dan tiga orang anak. Almarhum sempat disalatkan di rumah duka dan Masjid Nurul Iman Talang Putri. Jenazah kemudian diserah terimakan oleh pihak keluarga ke Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk selaku atasannya, untuk dimakamkan secara kedinasan di TPU Meritai Plaju, bakda Ashar. Untuk penyebabnya, menunggu hasil visum,” singkat Tito.

Pihak keluarga masih berduka, hingga kemarin sore belum bersedia bercerita lebih banyak. Hanya, putri bungsunya, Trie Dyah Febriani, sempat bercerita perihal meninggalnya sang ayah melalui grup WhatsApp (WA) alumni SMAN 4 Palembang. Dari keterangan anggota ayahnya, almarhum meninggalkan Mapolda Sumsel Kamis (24/5) sekitar pukul 12.00 WIB untuk urusan kerja.

"Saat terakhir almarhum menggunakan mobil Kijang Innova BG 1242 ZA baru keluar dari Polda Sumsel sekitar pukul 12.00 WIB. Sejak itu hilang kontak karena hp-nya saat dihubungi tidak aktif," sebut Trie dalam grup WA tersebut.

Merasa kehilangan ayahnya, Trie yang memang dikenal sebagai anak yang paling dekat dengan almarhum ini lantas menyebar pesan memohon bantuan apabila ada yang mengetahui keberadaan dari ayahanda tercinta. Sampai akhirnya, dapat kabar duka pada Jumat pagi kemarin. [rhd]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00