Ini Cara PU Agar Kedepan Jalan di Palembang Awet

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 25 MEI 2018 , 21:30:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Ini Cara PU Agar Kedepan Jalan di Palembang Awet

Foto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) menerapkan sistem kebutuhan anggaran yang akan disesuaikan dengan pekerjaan yang akan dilaksanakan.

Sehingga, alokasi anggaran yang dilaksanakan akan sesuai kebutuhan, terutama untuk pembenahan infrastruktur yang dilaksanakan.

Kepala Dinas PU-PR Kota Palembang, Ahmad Bastari menyampaikan, sebelum cuti sebagai Walikota Palembang, Harnojoyo meminta agar kedepan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya PU, untuk melaksanakan apa yang dicanangkan, terkait anggaran.

"Jadi mulai 2018 ini, agar pekerjaan infrastruktur berjalan dengan baik, maka anggaran akan mengikuti program. Jadi setiap pekerjaan dapat lebih diawasi," jelasnya, Jumat (25/5/18).

Seperti tahun ini, Pemerintah Kota Palembang melaksanakan pekerjaan perbaikan jalan dengan menyesuaikan standar manual operasi dalam pelaksanaan jalan.

Dimana, untuk di Palembang pembangunan jalan akan dilaksanakan dengan mengutamakan kualitas.

"Mulai tahun ini, kita diminta mengejar kualitas. Dimana, jalan akan dicor terlebih dahulu baru akan dilapisi aspal," terangnya.

Untuk tahun ini, ada 1000 paket, dengan total jalan yang diperbaiki 100 KM. Dan perbaikan dilakukan di daerah pinggiran kota terlebih dahulu.

"Saat ini prosesnya sudah berjalan, dan progresnya sudah 80 persen," ungkapnya.

Kedepan konstruksi jalan kota harus punya spesifikasi sendiri, sehingga kedepan jalan akan lebih awet dan memiliki umur sampai dengan lima tahun.

"Kita tidak mengejar volume, dan hanya bertahan satu tahun. Saat ini kita kerjakan sesuai kebutuhan dan memiliki kualitas jalan yang baik," ulasnya.

Tahun ini jalan yang mulai dilaksanakan Husin Basri, Sematang Birang, Talang Jambi, kecuali Maskarebet jalan Rama Raya dan proses kontrak dan pelaksnaan dan pembuatan saluran.

"Semua pekerjaa sudah mulai kita laksanakan terutama proyek yang menggunakan Dana Alokasi Khusus," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00