Setelah Diperbaiki Intensitas Angkutan Berat di Gandus Akan Diatur Kembali

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 25 MEI 2018 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Setelah Diperbaiki Intensitas Angkutan Berat di Gandus Akan Diatur Kembali

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Perbaikan jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus terus dilakukan Pemerintah Kota Palembang. Hari ini, Jumat (25/5/18) Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib melihat langsung progres perbaikan jalan Gandus tahap kedua, di titiik awal jalan tidak jauh dari jembatan Musi 2 Palembang.

Dalam tinjauannya, Najib cukup puas dengan progres perbaikan jalan Gandus yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR).

"Kita minta pengerjaan jalan Gandus ini dapat selesai sebelum lebaran. Dengan begitu, saat hari raya Idul Fitri masyarakat dapat menikmatinya," jelasnya.

Kedepan Najib berharap agar dapat bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun oleh Pemerintah tersebut. Termasuk mengawasi kendaraan tonase besar yang melintas.

"Kepada masyarakat mari kita jaga dan kita rawat jalan ini, khusus untuk kendaraan berat yang kerap kali melintas dan ditengarai sebagai sebab rusaknya jalan, kedepan akan kita buat peraturannya, bagaimana sistemnya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU-PR Kota Palembang, Ahmad Bastari menyampaikan, saat ini adalah sesi terakhir perbaikan jalan Lettu Karim Kadir yang sudah dimulai sejak bulan Maret 2018.

"Untuk tahap pertama perbaikan yang terletak di titik terparah kerusakan, tidak lama lagi selesai. Sekarang adalah tahap kedua perbaikan," jelasnya.

Bastari mengatakan, perbaikan jalan Gandus yang diinisiasi oleh Walikota Palembang non aktif H. Harnojoyo, akan terus diperbaiki secara bertahap hingga tahun 2019.

Karena memang, dari total panjang jalan Lettu Karim Kadir sepanjang 4,5 KM (Kilometer), perbaikan yang dilaksanakan sepanjang 1 KM dan yang hampir rampung 576 meter.

"Panjang jalan Lettu Karim Kadir ini 4,5 KM, dan yang rusak 3 KM dan rencananya akan diperbaiki secata total pada tahun 2019," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, perbaikan jalan Gandus disesuaikan dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian PU dengan anggaran Rp5,8 miliar

Dimana, kualitasnya sudah sesuai standar, yakni dengan ketebalan pondasinya 10 cm, ketebalan betonnya 28 cm, totalnya 38 cm.

"Kita tidak mengejar panjang jalan. Tapi bagaimana jala ini akan lebih awetadi kita tidak mengejar panjang jalan, namun yang kita priorotaskan adalah kulaitasnya," ulasnya.

Bastari menerangkan, Pemerintah Kota Palembang membutuhkan total biaya Rp16 miliar untuk perbaikan jalan Gandus.

"Kita akan lakukan secara bertahap, dan dilanjutkan sampai tahun 2019," tandasnya.

Terpisah, salah satu warga yang tinggal di kawasan Jalan Karim Kadir ,RT 25 Gandus, Wartoyo mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Palembang yang telah memperbaiki jalan lettu katim kadir ini.

"Terimakasih sekali, akhirnya jalan kami bisa mulus, tidak khawatir lagi kalau naik kendaraan,” akunya.

Wartoyo menambahkan, selama ini kerusakan yang terjadi akibat mobil berat yang sering melintas.

"Setiap hari mobil berat itu melintas, bahkan kalau melintas sampai terasa goyangan tanahnya, wajar kalau rusak, semoga kedepan ada solusinya,” pungkasnya. [sri]




Komentar Pembaca
Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

Dikecewakan Prabowo, GNPF Ancam Golput

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

Ahoker Ingin Dukung Prabowo-Sandi

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00