Pemuda di Prabumulih Habiskan Waktu Puasa Main Internet

Sosial  JUM'AT, 25 MEI 2018 , 14:24:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Pemuda di Prabumulih Habiskan Waktu Puasa Main Internet

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Ada banyak cara dilakukan oleh pemuda pemudi di Kota Prabumulih untuk memanfaatkan waktu selama menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. 
Selain meningkatkan keimanan dengan beribadah dan memperbanyak pahala, cara lainnya yakni dengan bermain internet. 

Sejumlah pemuda mendatangi kantor Telkom Prabumulih yang berada di Kelurahan Pasar 2 Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, untuk menikmati layanan internet murah berbasis wifi. 

Pelanggan tinggal membeli voucher yang berisi username dan password hotspot yang disediakan pihak telkom melalui security. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 6 ribu, pelanggan dapat menikmati layanan internet unlimited selama 12 jam. 

"Hargo vouchernya itu Rp 5 ribu, kami jual Rp 6 ribu sebagai upah dari penjualan," ujar M Yunus salah satu security, Jumat (25/5).

Dikatakan Yunus, jumlah pelanggan terus meningkat selama bulan puasa. Layanan wifi ini rata-rata dimanfaatkan oleh para pemuda baik mahasiswa maupun pelajar sekolah. 

"Ada yang bawa laptop, ada juga yang menggunakan hp. Disini kita juga menyediakan tempat untuk carger jadi pelanggan tak perlu khawatir kalau laptop atau hp nya habis baterai," ungkapnya. 

Sementara, Hendra warga Kecamatan Prabumulih Selatan mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan wifi yang disediakan telkom.

"Kita bisa download film dan main game online sepuasnya disini tanpa perlu khawatir habis kuota. Apalagi bulan puasa, hitung-hitung ngabisin hari," terangnya. [sri]


Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00