Anggarkan Rp 4 M untuk Gaji dan THR

Sosial  JUM'AT, 25 MEI 2018 , 13:38:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Anggarkan Rp 4 M untuk Gaji dan THR

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Jauhar Fahri/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pemerintah Kota Prabumulih siapkan anggaran sebesar Rp 4 Miliar untuk pembayaran gaji 13, 14 serta tunjangan hari raya (THR) untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Prabumulih.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Jauhar Fahri mengatakan THR yang diberikan meliputi gaji pokok tunjangan keluarga, tunjangan tambahan, serta tunjangan kinerja.

Selain menyiapkan dana gaji dan tunjangan THR, kata Jauhar, pihaknya juga telah menyiapkan anggaran untuk kenaikan tunjangan PNS.

"Kita tinggal menunggu keputusan, kalau ada instruksi dari pusat untuk pencairan kita siap untuk membayarkannya. Begitu juga dengan kenaikan tunjangan," ujar Jauhar, Jumat (25/05)

Menurut Jauhar, pemberian THR, gaji 13 dan 14 tersebut sesuai instruksi dari Menteri Keuangan RI. Sehingga Pemerintah Kota Prabumulih langsung menyiapkan anggaran yang diperlukan.

"Bedanya kalau tahun lalu tu hanya ada gaji 13 dan 14. Tahun ini diberikan juga THR satu bulan gaji sesuai tingkat golongan," ungkapnya.

Untuk penyalurannya sendiri, kata Jauhar, saat ini Pemkot Prabumulih masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan keputusan dari pusat. Namun dari informasi yang didapat, pembayaran gaji 13 dan gaji 14 tidak dilakukan secara serentak.

"Untuk gaji 14 dan THR akan dibayarkan menjelang lebaran paling lambat bukan Juni sedangkan gaji 13 akan dibayarkan saat masuk tahun ajaran baru," terangnya sembari menambahkan jika gaji yang diterima bersih tanpa ada potongan.[sri]





Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00