Penyegaran, Dua Kapolsek Polres Pagaralam Diganti

Daerah  KAMIS, 24 MEI 2018 , 11:35:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Penyegaran, Dua Kapolsek Polres Pagaralam Diganti

Foto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Polres Pagaralam kembali melakukan regenerasi untuk kepentingan serta penyegaran organisasi Polri.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH melakukan sertijab dua Kapolsek sekaligus yaitu Kapolsek Pagaralam Selatan dan Kapolsek Dempo Tengah.

Informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOL Sumsel, Kamis (24/5), sesuai dengan keputusan Kapolres Pagaralam Kep/04/V/2018 tanggal 22 Mei 2018 tentang serah terima jabatan Kapolsek Pagaralam Selatan dari Iptu Subra B Nurul kepada Ipda Galuh Febri Saputra STK sebagai Kapolsek Pagaralam Selatan. Serta Ipda Galuh Febri Saputra STK kepada Ipda Krisna Hadi Widyanto STK sebagai Kapolsek Dempo Tengah.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH selaku Inspektur Upacara dalam menyampaikan, proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

"Kapolsek bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek dan unsur pelaksana kewilayan dalam jajarannya. Selain itu termasuk juga kegiatan pengamanan markas, dan memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres yang terkait dengan pelaksanaan tugasnya," katanya.

Kapolsek merupakan garda terdepan dalam mengelola kamtibmas di wilayah hukumnya dari setiap ancaman, hambatan dan gangguan yang harus dapat dideteksi dan diwaspadai sedemikian rupa agar tidak menjadi gangguan nyata.

"Selain itu Kapolsek harus dapat beradaptasi dengan perangkat nagari, tokoh masyarkat serta seluruh stake holder di wilayah binaannya untuk sama-sama bekerja dalam mengelola kamtibmas," ujarnya.

Kapolres juga menyampai ucapan terimakasih kepada pejabat lama Kapolsek Pagaralam Selatan beserta ibu dan Kapolsek Dempo tengah dalam mengemban tugas selama ini.

Upacara serah terima jabatan diikuti oleh Waka Polres Kompol Heru kuncahyo SE , para Kabag, Kapolsek, Perwira dan personil Polres dan Polsek serta Ibu Bhayangkari Cabang dan Ranting, yang diadakan di halaman Mapolres Pagar alam, Kamis (24/5/18) jam 08.30 WIB.[rik]



Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00