Paripurna Peringatan HUT Sumsel ke-72 Tahun

advertorial  RABU, 23 MEI 2018 , 19:45:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Paripurna Peringatan HUT Sumsel ke-72 Tahun

Foto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sumsel ke 72 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel menggelar rapat paripurna istimewa, Rabu (23/5).

Rapat Paripurna dipimping Plt Ketua DPRD Sumsel, Uzer Effendi. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Sumsel lainnya, M Yansuri dan Kartika Sandra Desi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

Selain itu sejumlah angggota DPRD Sumsel, dan FKPD, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, senator dan anggota DPR RI dapil Sumsel turut hadir pada rapat paripurna tersebut.

Plt Ketua DPRD Sumsel, Uzer Effendi menilai Provinsi Sumsel saat ini sudah jauh lebih baik. Namun dia berharap keberhasilan Sumsel saat ini menjadi pemicu semua pihak termasuk DPRD Sumsel untuk menjadikan Sumsel lebih baik kedepannya.

Uzer juga menyampaikan masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan di Sumsel, yaitu sektor pertanian. Diakuinya anggaran untuk pertanian tidak banyak.

"Untuk menunjang ketahanan pangan nasional harus dianggarkan. Karena kalau untuk kebutuhan Sumsel sudah lebih dari cukup," ujarnya.

Mendagri, Tjahjo Kumolo yang hadir pada rapat paripurna memuji  keberhasilan dan pencapaian Provinsi Sumsel yang kini mengalami kemajuan pesat dibawah kepimpinan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

Menurut Tjahjo, Sumsel merupakan provinsi yang 'bercahaya' bukan hanya di Sumatera tapi secara nasional. Dia menilai Sumsel mengalami kemajuan yang pesat tidak hanya secara fisik semata, melainkan juga pertumbuhan ekonomi yang berada diatas rata-rata nasional.

"Saya kira impian pak Alex yang memimpin Sumsel 10 tahun ini untuk mewujudkan Sumatera Selatan dari sisi peningkatan sumber daya alamnya, sumber daya manusianya, mempercepat pemerataan pembangunannya, kesejahteraan rakyat sampai mewujudkan ikon provinsi olahraga yang punya sarana berstandar intenasional dan pelayanannya serta RSUD nya sudah diwujudkan dengan baik," beber Tjahjo.

Tjahjo berharap pada HUT ke 72 Sumsel dan momentum pilkada serentak di Sumsel pemimpin terpilih kedepan dapat mewujudkan Sumsel lebih baik lagi.

Sementara itu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan keberhasilan Sumsel saat ini tak lepas dari kerja keras semua pihak.

"Ini kesempatan terakhir bagi saya pada forum yang terhormat ini, karena masa jabatan saya akan berakhir seiring berakhirnya RPJMD 2013-2018. Berkat kerja keras semua pihak dan seluruh masyarakat Sumsel visi misi saya sudah tercapai.

Menurut Alex, selama kepemimpinnya tingkat kesejahteraan rakyat tumbuh 5,1 persen diatas rata-rata nasional. Selain itu, presentase penduduk miskin di Sumsel mengalami penurunan begitu juga dengan angka pengangguran. Tak hanya itu, Alex mengatakan jika Sumsel selama ini dikenal sebagai provinsi zero konflik dan berbagai keberhasilan lainnya.