Mantap! SFC Menang Besar

Sriwijaya FC  RABU, 23 MEI 2018 , 03:37:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Mantap! SFC Menang Besar

RMOLsumsel

RMOLSumsel. Sriwijaya FC sukses mengemas poin penuh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (22/5/2018). Skuad berjuluk Laskar Wong Kito menggilas tamunya PSIS Semarang dengan empat gol tanpa balas.

Gol kemenangan SFC dicetak Hamkah Hamzah dimenit 50 Mohammadou N'Diaye menit 55 dan 69, Beto Goncalves dimenit 63. Dengan kemenangan ini mendongkrak posisi SFC di urutan ketiga klasemen sementara kompetisi Gojek Liga 1. Sebaliknya bagi PSIS hasil ini merupakan kekalahan ketiga yang didapat secara beruntun sekaligus membenamkan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu di dasar klasemen.

"Memang di babak pertama kita sulit membongkar pertahanan lawan karena PSIS bermain dengan tiga centerback sehingga ketila bertahan mereka berubah formasi menjadi 5-4-1. Tapi berkat kerja keras pemain dan fokus dalam presing kita bisa meraih kemenangan," kata Pelatih Rahmad Darmawan dalam post match conference, Selasa (22/5/2018).

Tampil mendominasi di babak pertama tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang namun SFC cukup kesulitan membongkar pertahanan PSIS yang bermain rapat. Kendati demikian Esteban Vizcara sempat membuat penjaga gawabg Aji Bayu jatuh bangun lantaran sepakan kerasnya.

Begitu juga dengan peluang PSIS, meski hanya sesekali menekan namun skuad besutan pelatih Vicenzo Alberto Arness itu sempat mengancam melalui Bruno Silva. Namun sepakan kerasnya masih dapat diantisipasi Teja Pakualam.

Pada babak kedua, Sriwijaya kembali mencoba pertahanan lawan melalui wing play. Hasilnya cukup fantasti setelah Hamkah Hamzah yang ikut maju menekan berhasil menyarangkan gol melalui heading yang memanfaatkan umpan Beto Goncalves.

Lima menit berselang giliran Mohamadou N'Diaye menggandakan keunggulan melalui sundulan yang memanfaatkan sepak pojok Makan Konate. Tidak berhenti disitu, Beto Goncalves memperlebar kemenanhan menjadi 3-0 yang memanfaatkan umpat terobos dari Makan Konate.

Pemain belakang menjadi penyumbang gol terbanyak malam ini. N'Diaye lagi-lagi menjebol gawang PSIS melalu sundulannya. Pemain asal Mali itu dengan mudah menanduk bola yang memanfaatkan umpan matang dari rekan senegaranya Makan Konate.

"Sebelumnya memang kita mencari cara memanfaatkan sepak pojok karena dipertandingan sebelumnya kita banyak dapat tendangan penjuru namun tidak bisa mencetak satu gol pun. Tapi malam ini kita berhasil mencetak dua gol dari sepak pojok dan keberhasilan ini merupakan upayah kita dalam latihan mencoba melatih simulasi tendangan penjuru," kata pelatih SFC Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Sementara pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Arness mengakui keunggulan lawan namun dia cukup kecewa dengan performa anak asuhnya yang di babak kedua kendor. Hal itu menurutnya faktor psikologis pemain udai dijebol lawan.

"Tim lawan memang lebih baik dari kami tapi sebenarnya kami mampu mengimbangi di babak pertama namun pemain mudah hilang fokus di babak kedua sehingga banyak terjadi kesalahan," pubgkasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00