Emosi Tak Terkendali, Pria Ini Sembelih Leher Istri

Kriminal  SELASA, 22 MEI 2018 , 11:39:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Emosi Tak Terkendali, Pria Ini Sembelih Leher Istri

rmolsumsel

RMOLSumsel. Bulan puasa tampaknya tak mampu membendung amarah Zainul Awib (36), pada istrinya TS (19).

Ya diduga cemburu buta pada istri tercinta, karyawan PTP Minanga Ogan itu nekat menganiaya istrinya dengan cara menyembelih lehernya dan menusuk korban hingga mengalami luka-luka.

Peristiwa keji itu terjadi kemarin (21/5), di Desa Tanjung Manggus Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan dan kini menjalani perawatan intensif di RS Dr Noesmir Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis SE, mengungkapkan, kejadian naas itu bermula pada Senin pagi 21 Mei 2018 sekira pukul 06.30 Wib, yang diawali cekcok pelaku yang cemburu dengan tuduhan istrinya berselingkuh.

Pelaku ribut dengan korban berlatar belakang pelaku ini cemburu pada isterinya hingga emosi tak terkendali. Pelaku yang kalap mengambil pisau dan menganiaya korban dengan cara menyembelih leher isterinya. Belum cukup melukai leher, pelaku juga menusuk tubuh korban hingga mengalami luka sayat dan luka tusuk,” kata AKP Ujang Abdul Azis didampingi Kanit Reskrim Ipda Yudhianto SE, Selasa (22/5).

Akibatnya, korban mengalami luka robek tidak beraturan pada leher depan kurang lebih 20 cm dalamnya, tangan kiri luka sobek, luka robek di punggung kanan, luka robek di siku sebelah kanan serta luka robek di tangan kanan.

"Korban sudah menjalani operasi, sekarang dirawat di RS Dr Noesmir Baturaja,” jelas Ujang.

Peristiwa berdarah yang menggemparkan warga DesaTanjung Manggus ini, membuat anggota Polsek Lubuk Batang bergerak cepat, hasilnya kurang dari 3 jam Polisi berhasil mengamankan pelaku.

"Begitu mendapat laporan kami langsung mendatangi rumah sakit benar memang ada korban, sebagian anggota menuju TKP, sekira pukul 08.00 wib pelaku masih berada di rumahnya, langsung kita amankan   tanpa perlawanan," ungkap Ujang.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti, satu bilah pisau, satu buku nikah milik pelaku dan korban, satu lembar sprey yang penuh bercak darah, satu lembar baju yang dipakai korban saat kejadian.

Pelaku sudah kita amankan dan dijerat dengan tindak Pidana kekerasan dalam rumah tangga sesuai pasal 44 ayat 2 UU RI no 23 tahun 2004 ttg Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga," demikian Kapolsek. [rhd]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00