Walikota Ajak Masyarakat Palembang Aplikasikan Harkitnas

PEMKOT PALEMBANG  SENIN, 21 MEI 2018 , 20:48:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Walikota Ajak Masyarakat Palembang Aplikasikan Harkitnas

Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas 2018/RMOLSumsel-raden

RMOLSumsel.  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi salah satu moment penting untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui upacara Harkitnas yang diselenggarakan tadi pagi di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Senin (21/5/18), Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang  Akhmad Najib mengajak masyarakat mengimplementasikan apa yang dicita-citakan para pejuang.

"Kita ingin peringatan ini bukan seremonial belaka, namun harus benar-benar dimaknai dengan seksama, makna persatuan dan kebersamaan harus kita aplikasikan dalam momentum Harkitnas ini," katanya.

 Najib mengatakan, sejarah kebangkitan nasional mengajak semuanya untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak memandang suku, budaya, agama, kebangkitan nasional mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memupuk rasa persatuan demi NKRI.

Selain itu, pria yang bertindak sebagai Inspektur Upacara ini, mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mengisi kebangkitan nasional  dengan sesuatu yang bermanfaat.

"Berikan sumbangsih terbaik kita untuk bangsa ini, berbuatlah yang terbaik untuk negara, sama seperti yang disampaikan Menteri Kominfo dalam sambutannya," ungkapnya.

"Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi. Dimana, dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri," sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Najib mengajak semua lapisan dalam merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

"Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia," tandasnya.[ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00