Ingat Ya! Ramadhan Jangan Jadi Ajang Kampanye

Politik  MINGGU, 20 MEI 2018 , 09:22:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Ingat Ya! Ramadhan Jangan Jadi Ajang Kampanye

Dodi Safari/ rmolsumsel

RMOLSumsel. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengingatkan agar setiap pasangan calon (Paslon) untuk tidak memanfaatkan bulan suci Raamadhan sebagai ajang kampanye sesuai peraturan dan ketentuan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Komisioner Panwaslu Muba Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Dodi Safari menjelaskan, imbauan itu bertujuan agar selama bulan suci Ramadhan terhindar  terjadinya potensi politik uang dan kampanye. Karena untuk penunaian zakat, infaq, dan shadaqah dapat disalurkan melalui lembaga resmi tanpa harus dipolitisasi.

Lanjutnya, partai politik, pasangan calon, tim kampanye, relawan, dan setiap orang diingatkan juga agar menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan menaati aturan kampanye dan tidak melakukan aktivitas yang dilarang.

"Untuk menciptakan Pilkada yang kondusif kami menghimbau dan mengajak partai politik, pasangan calon, tim kampanye, relawan, dan semua pihak untuk berpartisipasi aktif mengawasi dan melaporkan setiap pelanggaran politik uang atau kampanye di tempat ibadah melalui Bawaslu/ Panwas setempat," terangnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00