Sandal Mahathir Curi Perhatian Publik

Laporan : Harian Rakyat Merdeka

Ragam  SABTU, 19 MEI 2018 , 11:57:00 WIB

Sandal Mahathir Curi Perhatian Publik

net

RMOL. Sebagai Perdana Menteri Malaysia, Dr Mahathir Mohamad selalu jadi sorotan publik. Baru-baru ini, dia mencuri perhatian ketika mengenakan sandal harga 11,50 ringgit atau sekitar Rp 50 ribu.

Baru-baru ini, foto PM Mahathir menjadi viral di media sosial. Dia tampak selonjoran main ponsel di suatu acara. Kakinya tanpa alas. Sendal coklatnya ada di sebelahnya. Sepintas foto itu memang terlihat biasa saja. Akan tetapi, bila diperhatikan, sandal yang dia pakai merek sederhana. Padahal kebanyakan, orang sekelas dia akan mengenakan pakaian bermerek.

Siapa sangka, pria yang kerap disapa DRM itu mengenakan sandal keluaran Bata saat meng­hadiri acara Perdana Leadership Foundation di Putrajaya. Merek alas kaki itu tersebut dipakai masyarakat kebanyakan karena desain modern namun harga tetap terjangkau.

Tentu saja saat Mahathir mengenakan sandal "sejuta umat" itu masyarakat terkesima. Bahkan di antaranya memuji Mahathir telah berhemat. Se­orang masyarakat melalui akun Instagramnya @azranshah, turut mengunggah foto tersebut mela­lui Insta Story.

Dalam keterangan foto dirinya menuliskan, "Melihat ini dari cerita seorang teman, Tun kami yang rendah hati tidak mem­butuhkan Gucci atau Hermes, hanya Bata untuk pergi. Aku mencintaimu Tun."

Viralnya peristiwa tersebut di­manfaatkan produsen sandal itu. Di halaman Facebook-nya Bata membagikan gambar sandal yang digunakan Mahathir sekalian berpromosi jika sandal tersebut dapat dibeli di toko-tokonya.

"Ramadan 2018 aksesori penjualan terlaris, seperti yang dikenakan Tun M! Lihat di gerai Bata terdekat atau toko online kami," tulis pihak produsen seperti yang dikutip dari Asia One, kemarin.

Sebelumnya, seorang netizen memposting Mahathir dan sang istri Siti Hasmah tengah sibuk memilah-milah kemeja di bagian diskon di sebuah gerai super­market di Kuala Lumpur.

"Tun dan sang istri saja tidak malu memilah baju di gerai pakaian supermarket. Kalian masih sibuk mencari pakaian branded?" ujar Ahmad Zamidi di akun Facebook.

Mahathir, pemimpin Pakatan Harapan (PH), memenangkan pemilihan umum setelah menum­bangkan Barisan Nasional (BN) pimpinan Perdana Menteri Najib Razak. Dalam kepemimpinan­nya di Malaysia, dia menunjuk Wan Azizah Wan Ismail, istri Anwar Ibrahim, menjadi Wakil Perdana Menteri.

Sebagai PM, Mahathir merangkap jabatan menjadi Menteri Pendidikan. Adapun Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail, memegang jabatan sebagai Menteri Kesejahteraan dan Urusan Perempuan. ***

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00