SFC Kandas di Kandang PSMS Medan

Sriwijaya FC  SABTU, 19 MEI 2018 , 06:25:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Kandas di Kandang PSMS Medan

SFC kaga tandang/RMOLSumsel-

RMOLSumsel. Ambisi Sriwijaya FC untuk mencuri poin di kandang PSMS Medan akhirnya kandas. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Teladan, Medan (18/5/2018) skuad besutan pelatih Rahmad Darmawan ini harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Gol kemenangan PSMS diciptakan melalui shotting keras Dhilsod Saferofic dimenit 83. Dengan kemenangan ini posisi tim berjuluk Ayam Kinanatan itu terdongkrak di papan tengak klasemn Gojek Liga 1.

Kendati bermain di kandang lawan Sriwijaya FC sebenarnya mampu mengatasi perlawanan tuan rumah.  Jual beli serangan terjadi pada duel berlebel Derby Andalas ini. Pada menit pertama PSMS Medan mencoba mendesak Laskar Wong Kito. Namun aksi tersebut selalu di patahkan Hamka Hamza dan kolega di barisan belakang.

Alberto Gonzalves nyaris merobek jala Dhika Bayangkara pada menit ke-6. Namun peluangnya masih melebar tipis dari mulut gawang. SFC cukup menguasai permainan meski bertindak sebagai tim tamu namun serangan Esteban Vizcara dilini depan selalu digagalkan barisan belakang tuan rumah.

Pada menit ke 30 PSMS melancarkan serangan dari sisi kanan Teja Paku Alam. Satu peluang Frets Butuan lolos, namun bola kabur ke sisi kiri Teja. Hingga turun minum skor kaca mata tetap bertahan.

Di babak kedua SFC mencoba mengambil inisiuatif menyerang. Beberapa kali permainan sayap SFC merepotkan barisan pertahanan lawan. Puncaknya ketika Marckho Sandy Meraudje berhasil menjebol gawang Dhika Bhayanhkara melalui kemelut didepan gawan PSMS. Namun sayang hakim garua sudah terlanjur mengangkat bendera karena posisi Marckho sudah terjebak off side.

PSMS yang mengandalkan serangan balik juga tidak tinggal diam. Bahkan tuan rumah hampir menjebol gawang Teja Pakualam andai saja sundulan Sadney Urikhob tidak dibendung Marckho Sandy. Ketika pertandingan dirasa akan berakhir imbang justru PSMS berhasil membuat publik tuan rumah bersorak.

Dhilsod legiun asing asal Uzbeksitan berhasil menjebol gawang Teja Pakualam melalui tendangan keras dari luar kota penalti. Tertinggal 1-0 SFC mulai mencoba membalas namun sisa waktu tak mencukupi untuk SFC mengimbangi perlawanan tuan rumah.

"Sebenarnua kita mampu mengimbangi permainan tuan rumah melalui permainan satu dua dan wing play namun harus kami akui PSMS lebih efektif dari segi peluang," ujar Pelatih SFC Rahmad Darmawan.

Semenntara itu pelatih PSMS Medan Jajang Nurjaman mengatakan dengan kemenangan ini semakin meyakinkan anak asuhya untuk bersaing dengan tim-tim besar di kompetisi Gojek Liga 1. "Kita berhasil menang lagi malam ini. Tentunya hal ini bukan kemenangan biasa karena SFC bukanlah tim mudah. Dengan kemenangan ini kita membuktikan kalau kita mampu bersaing dengan tim-tim besar," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00