Ambruk, Jembatan Endikat Sudah Tak Bisa Dilewati

Daerah  JUM'AT, 18 MEI 2018 , 21:41:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Ambruk, Jembatan Endikat Sudah Tak Bisa Dilewati

Foto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Akhirnya Jembatan Endikat tidak bisa dilewati lagi. Pasalnya sekitar pukul 16.30 WIB, jembatan darurat yang terbuat dari kayu yang selama ini dipasang untuk menutupi lubang besar di jembatan tersebut ambruk.

Ambruknya jembatan darurat tersebut saat truk pengangkut pasir melintas diatas jembatan. Diduga karena kayu yang ada sudah lapuk karena belum diganti akhirnya kayu jembatan patah dan truk nyaris terguling.

Informasi Jum'at (18/5) akibat truk terjebak ditengah jembatan membuat arus menuju Kota Pagaralam dan sebaliknya macet total. Pasalnya salah satu sisi jembatan darurat memang sudah tidak bisa dipakai lagi karena tidak memiliki kayu.

Firman (49) salah satu pengguna jalan mengatakan, untuk sementara jembatan endikat sudah tidak bisa dilewati lagi. Pasalnya jembatan kayu darurat yang ada sudah ambruk akibat mobil truk pengangkut pasir yang melintas menyebabkan kayu jembatan patah.

"Tidak bisa lewat dek, sebab jembatan darurat yang selama ini dipakai patah. Sedangkan satu jembatan lagi memang sudah rusak dan tidak bisa dilewati lagi," ujarnya.

Hanya kendaraan kecil saja yang bisa lewat dijembatan Endikat untuk saat ini. Itupun menurut Firman harus dengan pengawasan warga. Pasalnya jika tidak bisa merusak badan jembatan yang memang sudah berlubang.

"Terpaksa harus antri dan hati-hati. Warga sekitar memasang kayu darurat disisi jembatan yang rusak agar bisa mengurai kemacetan. Namun itu harus diatur dengan baik jika tidak maka bisa membuat mobil tersangkut," katanya.[rik]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00