SFC Waspadai Kejutan Ayam Kinantan

Sriwijaya FC  JUM'AT, 18 MEI 2018 , 15:25:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Waspadai Kejutan Ayam Kinantan
RMOLSumsel. Sriwijaya FC kembali melakoni Kompetisi Gojek Liga 1 di pekan kesembilan. Bertandang ke markas PSMS Medan, Jum'at (18/5) skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu punya modal rekor bagus menghadapi PSMS Medan.

Makan Konate dan kawan-kawan sudah menjajal kekuatan PSMS saat tampil di turnamen pra musim Piala Presiden. Saat itu Sriwijaya FC sukses mengalahkan klub berjuluk Ayam Kinantan di penyisihan grup dan semifinal.  Meski memiliki rekor apik, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku tak ingin jumawa dalam laga malam nanti. Baginya, rekor tersebut tak lebih dari sejarah yang tak bisa dijadikan kepastian di masa yang akan datang.

Kalaupun toh kita pernah ketemu, itu hanya sebatas gambaran saja. Itu tak bisa dibuat satu kepastian jika mereka akan seperti itu lagi,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, PSMS Medan selalu berkembang dari hari ke hari seiring makin seringnya ditempa dalam kompetisi. Justru saat ini mereka jauh lebih berkembang, hingga bisa mempertahankan keangkeran markas mereka di stadion Teladan.

RD memberikan ilustrasi saat PSMS Medan menjamu Persija yang merupakan kampiun di Piala Presiden 2018 lalu. Hasilnya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dipatahkan dengan skor 3-1 Jumat (6/4/2018).

Persija kita tau, ketika mereka datang ke sini dengan semangat yang on fire, yang sedang dalam puncak penampilannya bisa kalah dari Medan. Artinya tentu kita harus betul-betul jeli dalam menyikapi situasi ketika mereka bermain di kandangnya,” ungkapnya.

PSMS Medan yang notabenenya merupakan kontestan anyar di musim ini nyaris selalu mendulang poin penuh di kandangnya sendiri. Hanya saja, keangkeran mereka sedikit ternoda oleh Bhayangkara FC di pekan kedua, Sabtu (31/3). Dimana saat itu, tim berjuluk The Guardian itu berhasil mencuri poin penuh dengan skor 1-2.

Namun, tak menutup kemungkinan nasib sial akan menimpa skuatnya saat berlaga kali ini. Untuk itu, ia mewaspadai agresifitas tuan rumah dan menargetkan curi poin dalam laga kali ini.

Secara keseluruhan kita akan mencoba mengimbangi kualitas tim mereka,” tutupnya. [yip]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00