Luar Biasa, Ras Muhamad Tampil di Hongaria

Budaya  JUM'AT, 18 MEI 2018 , 12:47:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Luar Biasa, Ras Muhamad Tampil di Hongaria
RMOLSumsel. Tampil menghentak pada penampilannya di Malam Penghargaan Panorama Vilag Klub pada tanggal 15 Mei 2018, Ras Muhamad  kembali menunjukkan kecintaan kepada Indonesia.
Ras mengajak para penonton lebih akrab dengan Bahasa Indonesia,  dengan memperkenalkan beberapa kata Indonesia dalam aksi panggungnya. Kata yang diperkenalkannya antara lain Bambu Keras” Salam” dan Terima kasih” sukses membuat penonton mengangkat tangan dan berdendang bersama.

Ras Muhamad sendiri tampil di Panggung Panorama Vilag Klub atas permintaan panitia. Ia menyanyikan 3 lagu hits miliknya yaitu Salam, Lior Roar,  dan Bambu Keras.  Penampilan Ras merupakan satu-satunya penampilan musisi asing di Panggung Panorama malam itu. Ras benar-benar memukau secara akustik bersama Budapest Riddim Band.

Saat ditanya para wartawan Hongaria local mengenai kecintaanya terhadap Indonesia, Ras Muhamad mengemukakan bahwa merupakan kewajiban setiap warga negara untuk mempromosikan negaranya. Dan Ras Muhamad akan selalu konsisten dalam hal tersebut.

Terlihat dalam setiap penampilannya, Ras Muhamad selalu memasukan unsur-usnur tradisional Indonesia baik dalam style berpakaian maupun dengan bekerjasama dengan desainer ternama untuk membuat aksesories khas Indonesia. Pencapaian terbaru ras adalah Dread Bag Batik miliknya yang saat ini dipasarkan di Jerman.

"Penghargaan Panorama Vilag Klub sendiri merupakan acara tahunan pemberian penghargaan kepada diaspora Hongaria dan kalangan diplomatik yang dianggap berjasa dalam pembinaan hubungan antara Hongaria dan pihak asing," kata KBRI Budapest dalam siaran pers yang diterima redaksi hari ini, Jumat (18/5).

Penampilan Ras sendiri mendapatkan sambutan yang sangat meriah terutama karena gaya bahasa dan aksi panggung yang dianggap berbeda dan out of the box. [ida]


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00