Selain Rara, Prabumulih Juga Ada Mario

Seleb  KAMIS, 17 MEI 2018 , 15:13:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Selain Rara, Prabumulih Juga Ada Mario

RMOLSumsel

RMOL. Keberhasilan Tiara Ramadhani atau Rara menjadi juara 2 dalam Liga Dangdut Indonesia (LIDA) beberapa waktu lalu, telah membuktikan bahwa di Sumatera Selatan khusunya Kota Prabumulih banyak bibit-bibit berbakat dalam dunia tarik suara.

Keberhasilan Rara tersebut tak secara tidak langsung mengangkat nama Sumatera Selatan dan Kota Prabumulih ditingkat nasional.

Tak hanya soal tarik suara. Bakat-bakat pencipta lagu pun tumbuh di Kota yang berpenduduk kurang dari 200 ribu jiwa ini. Ialah Mario, atas karyanya berjudul Ibu tersebut ia didapuk sebagai pemenang juara 3 lomba cipta lagu di Indosiar.

Atas keberhasilannya tersebut, ia diganjar hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta. Sekaligus melengkapi kemenangan Rara dalam kompetisi dangdut tersebut.

Menurut Mario, awalnya ia ragu dan tidak berani mengikuti ajang cipta lagu dangdut tersebut dan lagu ciptaannya itu hanya untuk koleksi pribadinya sendiri.

Kemudian, ia menepis keraguan itu dan mencoba peruntungan dengan mendaftarkan lagu berjudul Ibu tersebut di detik-detik akhir penutupan lomba.

"Kemarin kan ada iklannya di tv, jadi iseng-iseng walaupun sebenarnya agak ragu. Itu pun lagu nya di kirim via email pas detik-detik terakhir sekitar pukul 23.00 wib," ujar Mario, Kamis (17/5).

Ia pun tak menyangka, lagu yang tercipta terinspirasi dari sang ibu sebulan pasca meninggal dunia berhasil menjadi juara ke 3.  "Alhamdulillah, dari 2.846 lagu yang mendaftar, lagu saya masuk 3 besar," ungkapnya.

Sebenarnya, kata Mario, kalaupun menang ia berharap lagu Ibu tersebut dapat dinyanyikan oleh Rara. Mengingat, lagu yang ia ciptakan itu cocok dengan kehidupan Rara yang memiliki seorang ibu yang hebat dan kuat.

"tapi ternyata Arif yang nyanyiin dan tidak mengurangi rasa bangga saya sebagai penciptanya," terangnya.

Mario berharap lagu yang ia ciptakan itu dapat dikenal dan diterima oleh masyarakat luas. Lebih dari itu, dapat sejajar dengan lagu-lagu fenomenal terdahulu seperti Muara Kasih Bunda, Surga dibawah telapak kaki ibu serta lagu lainnya yang berkaitan dengan ibu.

"Sebenernya menang kalah tidak masalah sudah masuk 3 besar itu juga di luar ekspectasi. Harapan lebih jauh bisa diterima oleh seluruh pencinta musik indonesia. Aamiin," tuturnya.

Saat ini, kata Mario, sejak dinyanyikan oleh Arif LIDA lagu Ibu sudah ditonton lebih dari 235 ribu orang dan mendapat komentar positif dari 1500 orang.

"lagu ibu ini dibuat dengan benar-benar hati-hati dalam penulisan liriknya, karena takut salah dan takut antara notasi dan liriknya kurang singkron sehingga kurang menyentuh," tambahnya. [rhd]



Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak
Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00