Teror Bom Jangan Sampai Ganggu Asian Games

Ragam  KAMIS, 17 MEI 2018 , 12:36:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Teror Bom Jangan Sampai Ganggu Asian Games

net

RMOL. Kasus teror bom di Indonesia masih berlanjut, bahkan kemarin para pelaku teror kembali melakukan penyerangan di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau, dan para terduga teroris diketahui masih satu jaringan dengan pelaku teroris yang menyebabkan kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat (Jabar).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sumsel, Erry Gustion, berharap aksi teror yang direncanakan akan dilakukan di Sumsel, tidak terjadi lagi kedepannya, dengan terus melakukan pengawasan ketat yang dilakukan pihak kepolisian dibantu masyarakat.

"Kita harus tetap siaga, karena ini saat ini Asian Games sudah didepan mata. Mari kita bersatu menjaga kemananan Sumsel khususnya Palembang, dari aksi pelaku teror," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Bowie ini sangat menyayangkan sikap dan pemahaman segelintir orang yang mengatasnamakan Islam dengan melakukan Jihad yang tidak pada tempatnya.

"Kita bersyukur kesigapan aparat kita dalam mengantisipasi hal aksi teror ini. Melalui penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Sumsel dan Densus 88 terhadap diduga teroris di Kota Palembang, dapat memberikan rasa aman terhadap kota yang akan menyelenggaran event olahraga terbesar di Asia," ulasnya.

Bowie berharap, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) segera mengesahkan Undang-undang teroris yang dapat menjadi senjata ampuh dalam mengatasi serangan teroris.

Karena teror itu dapat terjadi kapan saja dan dimana saja,  sehingga perlu peran serta semua elemen bangsa, untuk dapat bersatu padu menghadapi kapan dan dimana saja teror itu datang.

"Kita juga mengetahui bahwa teroris itu juga masalah global sehingga tidak ada satu negarapun yang bisa mengklaim bahwa negaranya terbebas dari persoalan terorisme, UU teroris harus menjadi PR yang segera diselesaikan wakil rakyat di senayan," harapnya.

Kedepan aksi teror ini jangan sampai terjadi, Dirinya menghimbau agar masyarakat jangan takut terhadap aksi teror yang terjadi. Jangan biarkan pelaku aksi teror merusak sendi-sendi negara, termasuk mengganggu agenda-agenda bangsa yang telah tersusun khususnya agenda Asian Games yang sudah didepan mata.

"Saya juga menghimbau masyarakat secara luas untuk tetap berfikir jernih demi menjaga NKRI yang kita cintai ini. Dan katakan kami tidak takut dengan teroris. Mari kita lawan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Zulkarnain Adinegara memastikan kondisi keamanan saat pelaksanaan Asian Games.

"Tidak perlu khawatir, kami terus tingkatkam keamanan dengan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri, khususnya Densus 88 anti teror," sampainya. [rhd]

Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

KAMIS, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:00:00

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

KAMIS, 24 MEI 2018 , 14:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00