Antisipasi Bom, Gedung Perkantoran Sumsel Dijaga Ketat

Ragam  RABU, 16 MEI 2018 , 15:29:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Antisipasi Bom, Gedung Perkantoran Sumsel Dijaga Ketat

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Rentetan peristiwa serangan bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur dan tertangkapnya dua terduga teroris oleh Tim Densus 88 di Km 5 Palembang, serta serangan terhadap Mapolda Riau hari ini membuat Pemerintah Provinsi Sumsel waspada. Sejumlah objek vital  perkantoran dan rumah dinas Gubernur Sumsel dilakukan penjagaan ketat sejak beberapa 2 hari terkahir.

Pantauan RMOLSumsel, Griya Agung atau Rumah Dinas Gubernur Sumsel  di jalan Demang Lebar Daun, Palembang dijaga ketat petugas Satpol PP. Satu persatu tamu yang datang diperiksa bawaanya oleh sekitar 10 orang petugas Satpol PP yang berjaga di pintu pos masuk Griya Agung. Pengunjung  juga diperiksa dengan metal detektor dan pintu x-ray.

Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, penjagaan ketat dilakukan pemprov Sumsel terhadap objek-objek vital pemerintahan. Penjagaan ketat ini, kata Nasrun merupakan tindakan preventif pemerintah terhadap sitauasi yang berkembang saat ini.

Dia mengatakan, Gubernur Sumsel juga telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan penjagaan piket 24 jam.

Nah kita mulai dari internal kita dulu, dimulai dari rumah dinas Gubernur. Inikan rumah rakyat lambang kewibaan pemerintah daerah. Selain ini objek vital juga dilakukan penjagaan  dengan bekerjasama pihak Polda Sumsel,” ujar Nasrun dibincangi di Griya Agung, Rabu (16/5).

Sementara itu Pelakasana Harian (Plh) Kasat Pol PP Sumsel, Leni Milana mengatakan penjagaan ketat dilakukan di gedung perkantoran pemprov Sumsel dan Griya Agung, Rumah Dinas Sekda, BKD, Bapeda dan sejumlah tempat vital lainnya.  Dalam penjagaannya, pemprov Sumsel mengerahkan sekitar 120 petugas Satpol PP.  Petugas Satpol  PP ini selain berjaga-jaga di objek vital juga melakukan patroli di tempat keramaian.

Memang untuk pengamanan kita tambah dua kali lipat totalnya 120 petugas, patrolinya juga kita tambah hingga tiga kali pergantian untuk meningkatkan kewaspadaaan,” kata Leni.

Dia mengatakan, penjagaan ini akan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan, namun diperkirakan hingga selesainya perhelatan Asian Games  2018. Selain dibekali metal detector, lanjut Leni petugas Satpol PP ini juga dilengkapi alat  kejut listrik, tameng dan tongkat Tonfa atau tongkat pemukul. [rhd]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00