Dewan Sumsel Ajak Bulog Turun ke Pasar

Ekonomi  RABU, 16 MEI 2018 , 14:22:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Dewan Sumsel Ajak Bulog Turun ke Pasar

net

RMOL. Dalam waktu dekat ini, Komisi II DPRD Sumsel segera melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pasar tradisional untuk memantau langsung harga dan stok kebutuhan pokok selama bulan suci ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Secepatnya kami akan melakukan sidak ke pasar tradisional, untuk memantau harga,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Sujarwoto, Rabu (16/5).

Menurutnya, harga kebutuhan pokok di pasaran mulai mengalami lonjakan yang cukup tinggi. Misalnya harga daging ayam, telur ayam dan bawang.

Dia menduga melonjaknya harga kebutuhan pokok dipasaran disebabkan adanya permainan spekulan. Pasalnya untuk stok sendiri, kebutuhan bahan pokok di Sumsel cukup tersedia.

Harga ini melonjak karena ada permainan dari spekulan, karenanya Komisi II akan melakukan sidak untuk mengetahui persoalan dilapangan,” tukasnya.

Politisi Gerindra ini mengatakan, rencana sidak akan melibatkan Bulog, Disperindag Sumsel. Sehingga jika adanya persoalan bisa langsung diatasi oleh instansi yang terkait.

Menurutnya, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok selama bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri, harus digelar pasar murah dan operasi pasar. [rhd]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00