SFC Siap Ladeni Permainan Raprap PSMS

Olahraga  SELASA, 15 MEI 2018 , 18:36:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Siap Ladeni Permainan Raprap PSMS

Rahmad Darmawan/NET

RMOLSumsel. Sriwijaya FC kembali bersiap menghadapi lawan berat di kompetisi Gojek Liga 1 pekan kesembilan. Bertandang ke markas PSMS Medan, Jum'at (18/5/2018) skuad berjuluk laskar Wong Kito itu dihadapkan dengan keroposnya lini belakang setelah Mohammadou N'Diaye dipastikan absen akibat akumulasi kartu.

Kendati demikian sang pelatih sudah menyiapkan solusi untuk mengisi pos yang ditinggal pemain asal Mali itu. Lebih berat lagi, Hamka Hamzah dan kolega akan menghadapi lawan yang dikenal memiliki permainan keras dan kasar.

Ya, Raprap menjadi ciri khas permainan anak medan dari generasi ke generasi. Hal itu juga masih terlihat kental meski ditangani pelatih bertangan dingin sekelas Jajang Nurjaman.

"PSMS Medan memang punya karakter permainan keras apalagi main di kandang, hal itulah yang menjadi antisipasi kita di pertandingan nanti. Salah satu solusi untuk mengatasinya jangan mudah terpancing emosi dan fokus pada permainan kita," ujar Pelatih Rahmad Darmawan ketika dihubungi, Selasa (15/5/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, motivasi tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan bertambah dengan keinginan bangkit tuan rumah setelah menuai kekalahan di laga sebelumnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu cukup paham dengan karakter PSMS ketika bermain di kandang, dari beberapa pertandingan yang dilakoni Sadney Urikhob cukup khatam menaklukan tim-tim besar di Stadion Teladan.

"Kalau kita lihat, sejauh ini baru Bhayangkara yang mampu menang di kandang mereka. Selain itu mereka raup kemenangan dari tim-tim kuat seperti Perseru, Persija Jakarta dan Barito Putera. Itu artinya tim ini memang selalu mencari hasil maksimal di laga kandang," jelasnya.

Seperti diketahui, pertemuan kedua tim memang bukanlah yang pertama karena sebelumnya Sriwijaya FC sudah pernah mengalahkan PSMS Medan dalam turnamen pramusi Piala Presiden 2018. Namun RD menilai itu tidak bisa jadi patokan.

"Sebenarnya kita juga sudah pernah menjajal langsung permainan PSMS pada turnamen pra musim namun bedanya pertandingan ini adalah kompetisi. Kalau turnamen, saya rasa wajar karena semua tim masih tahap persiapan," pungkasnya. [yip]







Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00