SFC U19 Bakal Buka Seleksi Daerah

Olahraga  SELASA, 15 MEI 2018 , 17:59:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC U19 Bakal Buka Seleksi Daerah

NET

RMOLSumsel. Meski belum mendapatkan kepastian kapan bergulirnya kompetisi Liga 1 junior namun manajemen klub Sriwijaya FC sudah menyiapkan kerangka tim SFC U19.

Bahkan manajemen bakal melakukan seleksi di daerah untuk menambah jumlah kuota pemain yang akan dipersiapkan mengarungi kompetisi U19 di musim ini.

"Sejauh ini kita sudah melakukan seleksi di Ragunan, Jakarta. Ditambah dengan pemain binaan sebelumnya kita pangggil lagi, namun saat ini belum mencukupi. Jadi ada kemungkinan kita akan mencari pemain lokal di daerah-daerah melalui tahap seleksi," ujar Direktur Pengembangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Bambang Supriyanto ketika dibincangi, Selasa (15/5/2018).

Pria yang akrab disapa cak Bambang ini mengatakan, pihaknya kini telah berhasil mengumpulkan 18 pemain yang masuk skema kerangka tim SFC U19.

"Memang belum lengkap maka dari itu kita akan akomodir untuk memungkinkan menyaring bakat talenta lokal," tambahnya.

Dia mengakui untuk musim ini, SFC U19 cukup banyak diperkuat pemain dari luar Sumatera Selatan. Namun hal itu masih dapat berubah karena manejemen sendiri menerapkan pembentukan tim dengan promosi-degradasi.

"Memang kalau dibandingkan musim sebelumnya, porsi pemain lokal atau asli Sumsel lebih sedikit. Tapi hal itu bisa berubah karena kita memakai sistem promosi-degradasi dalam tim ini. Jadi ada kemungkinan pemain lokal yang punya talenta dapat menggeser jika punya skill yang bagus," tukasnya.

Seperti diketahui SFC U19 juga akan diperkuat beberapa penggawa Laskar Wong Kito yang kini tergabung dalam skuad besutan pelatih Rahmad Darmawan.

"Ya, ada beberapa pemain yang saat ini di skuad senior masih diproyeksikan bermain di U19 seperti Berry Rahmada, Rizky Abdiansyah, Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson Simanjutak dan Rangga Pratama," pungkasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00