Empat Venue Di JSC Minta Dipercepat

Olahraga  MINGGU, 13 MEI 2018 , 08:45:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Empat Venue Di JSC Minta Dipercepat

RMOLSumsel

RMOL. Meski Insagoc telah mengklaim kalau persiapan venue Asian Games telah sesuai dengan jadwal namun hal itu berbeda dengan Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA). Dari hasil kunjungan terbaru OCA, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan.

Ketiga hal tersebut adalah keamanan, kemacetan, dan finalisasi venue pertandingan. Hingga kini baik Palembang maupun Jakarta belum bisa mengatasi kemacetan.

Sementara itu, Ketua Inasgoc Erick Thohir berharap Kementerian PUPR bersama Pemprov DKI Jakarta dan Sumatera Selatan bisa memenuhi komitmen tenggat penyelesaian venue.

Pasalnya, Inasgoc perlu mempersiapkan overlay atau lapisan untuk kebutuhan pertandingan. Jika penyelesaian venue terlambat, pemasangan overlay pun terhambat.

KemenPUPR memiliki tugas squash, jet ski, layar, pencak silat, dan perbaikan lintasan lompat jauh di Stadion GBK.

Pemprov Sumatera Selatan harus menyelesaikan venue panjat tebing, roller sports, boling, perbaikan sepak takraw.

Sementara itu, DKI Jakarta paling rawan karena bertugas menyelesaikan lapangan bisbol yang diperkirakan baru bisa selesai Juli.

"Semua sebenarnya sudah on progress. Namun, OCA minta dipercepat. Saya harapkan komitmen penuh dari KemenPUPR, DKI Jakarta, dan Sumatera Selatan. Venue harus diselesaikan segera dan harus terjadi percepatan," kata Erick seperti diberitakan JPNN.

Sebelumnya Gubernur Alex Noerdin telah menjamin kalau Palembang lebih siap dari Jakarta termasuk pembangunan venue. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00