Mantan Walikota Pagaralam Bangun Rumah Dp 0 Persen

Sosial  SABTU, 12 MEI 2018 , 12:12:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Mantan Walikota Pagaralam Bangun Rumah Dp 0 Persen

H Djazuli Kuris/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel.Untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi PNS, TNI/POLRI, anggota BPJS dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Pagaralam. H Djazuli Kuris menyambut program Sejuta Rumah dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk dilaksanakan di Kota Pagaralam.

Program sejuta rumah tersebut akan direalisasikan oleh mantan Walikota Pagaralam 2 priode ini dengan akan membangun 1.000 rumah DP 0 Persen d untuk masyarakat yang tergolong MBR.

Informasi RMOLSumsel Sabtu (12/5) menyebutkan, program ini telah disosialisasikan di Kota Pagaralam oleh Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (ASPPRIN), Drs Jance Frans. Direncanakan pembangunan di Kota Pagaralam sebanyak 500 rumah dan Kabupaten Lahat 500 Rumah Sangat Sederhana (RSS) tipe 36.

Ketua Pro Jokowi (ProJo) Sumsel sekaligus Pengembang CV Adhe Kota Pagaralam, H Djazuli Kuris didampingi Ketua ProJo Pagaralam, Novirza Djazuli mengatakan, pihaknya sengaja menyambut program sejuta rumah dari presiden RI Joko Widodo, karena memang di Pagaralam masih banyak masyarakat MBR yang membutuhkan rumah.

"Saya menerima program ini karena akan membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah memiliki rumah. Karena melalui program ini masyarakat bisa mendapat rumah dengan Dp 0 persen," ujarnya.

Dijelaskan Djazuli, bahwa untuk tahap awal akan dibangun 1000 rumah. Namun jika program ini disambut baik oleh masyarakat Pagaralam maka akan diteruskan.

"Tahap awal akan kita bangun 500 rumah di Pagaralam dan 500 lagi di Lahat. Lokasinya direncanakan di kawasan Lapangan Terbang Atung Bungsu," jelasnya.

Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, pihak Pemkot Pagaralam sangat mengapresiasi program ini. Pasalnya masih banyak PNS, Polri, TNI dan masyarakat berpenghasilan rumah yang belum memiliki rumah.

"Kami sangat berharap program ini akan mampu menjadi solusi bagi masyarakat Pagaralam untuk bisa memiliki rumah. Kami juga yakin meskipun lokasinya di Lapter Atung Bungsu rumah ini akan tetap layak huni karena sarana air bersih dan listrik sudah disediahkan oleh Pemkot Pagaralam," katanya.[sri]



Komentar Pembaca
Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov

KAMIS, 19 JULI 2018 , 13:00:00

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00