Sejumlah Toko di Pasar Prabumulih Masih Jual Produk Kadaluarsa

Ekonomi  JUM'AT, 11 MEI 2018 , 22:27:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Sejumlah Toko di Pasar Prabumulih Masih Jual Produk Kadaluarsa

RMOLSumsel

RMOL. Jelang bulan suci Ramadhan, Polres Prabumulih bersama Dinas Koperasi Perdagangan Pemerintah Kota Prabumulih lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko di Pasar Inpres Prabumulih, Jumat (11/5).

Sidak dilakukan selain untuk mengetahui ketersediaan bahan pangan menjelang bulan suci ramadhan juga untuk memantau beredarnya bahan makanan kadaluarsa.

Kapolres Kota Prabumulih, AKBP Tito Travolta mengatakan dari hasil sidak yang dilakukan pihaknya tidak mendapati bahan makanan yang mengandung zat berbahaya.

"kita hanya menemukan adanya makanan yang sudah kadaluarsa," ujar Tito.

Untuk temuan tersebut, kata Tito, pihaknya akan melakukan pengembangan untuk mendalami apakah produk tersebut ditukar kembali ataukah dijual kepada pembeli.

"kami akan melihat history barang tersebut, dari mana asalnya dan akan dikirim kemana," ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya melakukan razia rutin selama bulan suci Ramadhan hingga hari raya idul fitri. "kami sudah rapat dan semuanya dalam keadaan aman. Harga juga masih terbilang kondusif dan stabil," terangnya.

Sementara itu, Staf Officer Gudang Indomarco, Andika mengaku produk kadaluarsa yang ada di gudang akan dikembalikan ke Palembang.

Proses retur setiap hari Senin. Sambil menunggu proses itu, karena tidak ada gudang penampungan, otomatis kami pisahkan," tuturnya.  [rhd]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00