SFC Dibayangi Rekor Buruk Jumpa Bhayangkara

Sriwijaya FC  JUM'AT, 11 MEI 2018 , 09:30:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Dibayangi Rekor Buruk Jumpa Bhayangkara

Sriwijaya FC/net

RMOLSumsel. Selama dua musim terakhir, Sriwijaya FC selalu menuai hasil buruk saat jumpa dengan Bhayangkara FC. Bahkan bermain di kandang pun, skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu sudah duakali menelan kekalahan.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan akan berusaha memperbaiki catatan negatif saat berlaga di kandang. Upaya itu bakal dilakukan saat Laskar Wong Kito menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak.

Untuk laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/5/2018), Sriwijaya FC menggelar persiapan yang berbeda dibandingkan biasanya.

Salah satunya dengan memajukan jadwal latihan lebih cepat. Makan Konate dan kolega akan berlatih mulai pukul 14.30 agar sesuai dengan suasana pertandingan. "Dimana pemanasan dilakukan pukul 14.40," kata pelatih yang akrab disapa RD itu di Palembang.

RD mengaku cukup penasaran mengapa Sriwijaya FC terkesan sulit meraih poin penuh bila laga dimainkan sore hari. "Tetapi, yang terpenting kita usaha dan mencari penyebabnya, kita akan pelajari dimana letak kesalahan atau kekurangan selama ini," paparnya.

Sekadar informasi, dari tiga laga yang sudah dijalani Sriwijaya FC, dua di antaranya berakhir imbang, yakni 2-2 menghadapi Persipura Jayapura dan 0-0 melawan PSM. Sementara satu kemenangan kandang diraih atas Persib bandung, yakni 3-1.

RD belum memastikan apakah akan menggunakan taktik seperti laga kontra Bali United yang berujung kemenangan. "Bermain terbuka memang menjadi salah satu opsi, tapi di kandang pasti kami harus tampil menyerang karena imbang sama saja seperti kalah," ucapnya.

Sementara itu, gelandang Sriwijaya FC Adam Alis mengaku bermain terbuka seperti laga melawan Bali United sangat menguras tenaga. "Praktis tidak ada atau jarang temponya menurun sepanjang pertandingan," ucapnya.

"Fisik akan menjadi faktor yang sangat menentukan. Namun, kami senang karena pemain bisa menyelesaikannya dengan baik, walau sebenarnya setelah laga ada pemain yang mengalami kram," ujarnya singkat.

Sriwijaya FC saat ini nangkring di peringkat enam klasemen sementara Liga 1. Dari tujuh pertandingan, Laskar Wong Kito telah mengantongi 10 poin.

Sementara itu, Bhayangkara FC berada di peringkat kesepuluh. Juara musim lalu itu baru memiliki 9 poin. [yip]



Komentar Pembaca
Sriwijaya FC Minta Do'a Seluruh Masyarakat Sumsel
Jelang Laga Pamungkas, SFC Tanpa Jalilov dan Zulfiandi
Dodi Reza Kembali Siram Bonus ke Pemain Sriwijaya FC
Posisi SFC Belum Aman

Posisi SFC Belum Aman

JUM'AT, 30 NOVEMBER 2018

Menang Harga Mati

Menang Harga Mati

KAMIS, 29 NOVEMBER 2018

Sriwijaya FC Lengah Dimenit Akhir

Sriwijaya FC Lengah Dimenit Akhir

SABTU, 24 NOVEMBER 2018

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00