Ingin Miliki Anak Sehebat Rara LIDA, Ini Kunci dari Sang Ibu

Seleb  KAMIS, 10 MEI 2018 , 10:45:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Ingin Miliki Anak Sehebat Rara LIDA, Ini Kunci dari Sang Ibu

Ibunda Tiara Ramadhani atau Rara/rmolsumsel

RMOL. Tiara Ramadhani atau Rara peserta liga dangdut Indonesia (LIDA) Juara Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini tengah dielu-elukan masyarakat.

Pasalnya, dara asal Kota Prabumulih ini sudah mengharumkan nama Sumsel ditingkat Nasional dengan pencapaiannya yang berhasil masuk tiga besar top result show LIDA.

Tak hanya itu, penampilan Rara yang selalu memukau dengan kualitas bernyanyi diatas para kontestan lainnya tersebut di luar ekspektasi masyarakat selama ini yang tidak menyangka salah satu putri Sumsel memiliki bakat yang sangat luar biasa.

Tak terkecuali ibunda Rara sendiri, Tapyati. Ia tidak menyangka kemampuan anaknya dalam bernyanyi begitu bagus. "Ibu juga kaget, memang kakak (Rara) sering nyanyi tapi di kompetisi ini suaranya jauh lebih bagus," ujar Tapyati, Kamis (10/5).

Menurut Tapyati, dalam kesehariannya Rara kerap bernyanyi di rumah. Itu dilakukannya di dapur dan di dalam kamar. "Kalau ibu sedang buat kue, dia asyik bernyanyi," ungkapnya.

Beda dengan orang tua lainnya yang merasa risih dengan suara berisik di rumah, Tapyati malah merasa terbantu dan terhibur dengan Rara sering bernyanyi dirumah. "Ibu tidak pernah membatasi, karena bakatnya disana. Kadang kalau lagi ngantuk, dengar kakak teriak-teriak nyanyi jadi hilang ngantuknya," terangnya.

Ia menilai kemampuan Rara bernyanyi terus bertambah seiring latihan yang ia lakukan selama masa karantina dan persiapan kompetisi. "tambah bagus kalau ibu lihat kakak bernyanyi. Mungkin disana (karantina) kemampuan kakak bernyanyi dipoles lagi," tuturnya.

Dikatakan Tapyati, ia kerap mengevaluasi serta memberi masukkan kepada Rara apabila ia mengikuti lomba bernyanyi.

"Kalau habis latihan di tim seni, ibu suka bilang, coba kakak nyanyi ibu mau dengar. Kalau ada yang menurut ibu kurang bagus, ibu kasih masukkan," jelasnya.

Bakat Rara bernyanyi sendiri merupakan karunia dari Tuhan. Sejak dalam kandungan, Tapyati meminta agar diberikan anak yang soleh-soleha dan banggakan orangtua. Ia juga rajin membaca Al Quran selama mengandung Rara.

"Kalau bergitar itu kakak diajari ayah. Mudah-mudahan kakak bisa sukses dalam kompetisi ini. Kami juga minta dukungan masyarakat Sumsel, untuk dukung Rara supaya jadi juara," tambahnya.[sri]









Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00