Kemarahan Keluarga Pasien Pembelajaran Bagi Perawat

Oleh: Sri Prades

#hashtag  SELASA, 08 MEI 2018 , 16:15:00 WIB

Kemarahan Keluarga Pasien Pembelajaran Bagi Perawat

PPNI Lubuklinggau/RMOLSUMSEL

RMOL. Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Lubuklinggau meminta agar pelayanan prima bagi masyarakat  diutamakan untuk wujudkan kinerja yang profesional, terkhusus dibidang perawatan medis.

Sekretaris PPNI kota Lubuklinggau, Ucok Dalimunte kepada awak media mengatakan pperistiwa beberapa waktu lalu sempat terjadi selisih paham antara perawat dan keluarga pasien harus jadi bahan pembelajaran.

"Celotehan Siti keluarga pasien, Itu harus menjadi pelajaran untuk seluruh perawat. Khususnya di Lubuklinggau. Kedepannya jangan sampai adalagi persoalan pasien mengeluh karena pelayanan perawat tidak maksimal. Untuk pasien juga kalau mau komplain sudah disiapkan tempat pos pengaduan untuk komplain dan itu ada disetiap rumah sakit. Tapi harus jelas komplain dan oknum yang dikomplain harus jelas letak kesalahannya," tegasnya, Selasa (8/5).

Ucok menambahkan, jangan sampai pelayanan sebagai perawat mengecewakan pasien ataupun keluarga pasien. Karena sejatinya perawat yang profesional selalu menjunjung tinggi azas profesionalisme dalam bekerja.

"Masalah sanksi bagi perawat itu tergantung dengan tingkat kesalahannya. Mulai dari sanksi ringan hingga sanksi berat, semua sudah diatur dalam kode etik kita sebagai perawat. Tapi yakinlah kejadian beberapa wakru lalu itu dikarenakan hanya selisih paham yang disebabkan komunikasi yang tersumbat. Karena komunikasi adalah jembatan untuk kita bisa saling membantu dan menghargai untuk mencapai keharmonisan. Termasuk urusan profesionalisme kinerja perawat dalam melayani masyarakat," terangnya.

Sebelumnya, Siti,meluapkan kemarahannya terhadap buruknya pelayanan RS Dr Sobirin Musi Rawas di Lubuklinggau di facebooknya. Kemudian menuai kontroversi. [sri]









Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00