Ternyata.. Medsos Bikin Sehat, Kuat dan Bahagia

Lifestyle  SELASA, 08 MEI 2018 , 11:59:00 WIB

Ternyata.. Medsos Bikin Sehat, Kuat dan Bahagia

Foto/Net

RMOL. Tua, muda, pria, wanita, bos hingga office boy pun sepertinya sudah mengenal dan mengetahui tentang media sosial.

Saat ini, media sosial sepertinya sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan. Perkembangan teknologi informasi yang pesat merupakan salah satu penyebab boomingnya media sosial.

Para web developer pun kini berlomba-lomba untuk mengembangkan berbagai media sosial yang bisa dinikmati oleh segala kalangan. Sebut saja Facebook, Twitter, Instagram, Path dan masih banyak lagi.

Berikut ini salah satu manfaat media sosial untuk kesehatan, seperti dilansir laman Care2, Senin (7/5).

1. Membantu Anda memenuhi tujuan kesehatan Anda

Satu studi menemukan bahwa pelaku diet yang berbagi rencana penurunan berat badan mereka bisa mendapatkan bantuan dari media sosial.

Dukungan sosial adalah komponen utama dari perubahan kebiasaan dan tidak semua orang mendapat dukungan sosial dari interaksi tatap muka.

2. Media sosial memperkuat hubungan

Sebuah studi terhadap 900 mahasiswa dan lulusan baru-baru ini menemukan bahwa 47 persen peserta mengatakan bahwa berkomunikasi dengan teman-teman yang tinggal di negara bagian atau negara yang berbeda sangat penting bagi mereka.

Dua puluh delapan persen mengatakan bahwa berkomunikasi di Facebook dengan orang-orang di kota yang sama sangat penting. Dan 35 persen mengatakan berkomunikasi dengan keluarga di Facebook sangat penting bagi mereka.

Pengguna Facebook juga mendapat dorongan dalam dukungan sosial setara dengan sekitar setengah dari jumlah rata-rata orang Amerika yang tinggal dengan pasangan.

3. Media sosial membuat dokter Anda menjadi lebih baik

Tidak hanya dua pertiga dokter yang menggunakan media sosial untuk tujuan profesional, 60 persen dokter mengatakan bahwa media sosial meningkatkan kualitas pasien perawatan.

Banyak dari apa yang mereka lakukan di media sosial mengikuti apa yang rekan kerja mereka bagikan dan diskusikan dab terus memperbaruinya dalam penelitian baru di bidang mereka.

4. Media sosial menyebarkan kegembiraan

Dalam analisis data posting Facebook, peneliti menemukan bahwa suasana hati menyebar di Facebook dan pembaruan status positif sebenarnya memiliki dampak yang lebih besar.

Setiap pos positif menyebarkan posting positif 1,75 lainnya, sedangkan masing-masing yang negatif hanya menghasilkan tambahan 1,29 pos negatif sebagaimana diberitakan JPNN, Selasa (8/5).[rik]



Komentar Pembaca
720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

Demokrat: Artikel Asia Sentinel Abal-abal

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Bunga Bangkai Mekar di Kanada

Bunga Bangkai Mekar di Kanada

SENIN, 17 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00