Pileg 2019, Nama Bacaleg Ditentukan DPP

Politik  SABTU, 05 MEI 2018 , 10:21:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Pileg 2019, Nama Bacaleg Ditentukan DPP

net

RMOL. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan, Kabupaten Muba, resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) periode 2019-2024. Pendafataran telah dibuka sejak 31 April-7 Mei 2018.

"Sampai dengan kemarin ada sekitar 53 bakal calon legislatif yang telah mengambil formulir pendaftaran (Bacaleg) di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba Yakup Supriyanto melalui panita pendafaran Gatot kepada RMOLSumsel, Sabtu (5/5).

Dikatakannya, Bacaleg yang telah mengambil formulir pendaftran semua tidak hanya dari kader PDI Perjuangan, melainkan ada juga yang dari kalangan pemuda dan masyarakat lainya.

"Pendaftaran ini memang terbuka untuk siapa pun yang ingin maju menjadi wakil rakyat dari PDIP, selanjutnya untuk menentukan siapa nama bacaleg tersebut. Internal partai akan merekomendasikan ke DPP terlebih dahulu. Setelah itu DPP akan kembali mengirimkan nama-nama Bacaleg yang maju dari PDI Perjuangan di Pileg 2019 DPRD Muba," imbuhnya.

Sementara, salah satu Bacaleg yang mengambil pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Syaifuddin Zuhri mengatakan tujuan dirinya maju pada pertarungan legislatif di DPRD Muba tak lain hanya ingin melakukan perubahan dan memperjuangkan aspirasi rakyat dengan visi misi perjuangan yang pro rakyat.

"Saya akan menglawal program pro rakyat sehingga kebijakan dalam  penganggaran yang  diajukan pemerintah benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat bagi rakyat," ucapnya.

Menurutnya, salah satu fungsi legislasi yang merupakan tupoksi legislatif yakni mengawal setiap aspirasi rakyat dari desa bisa tersalurkan sebagai mana mestinya.

"Fungsi pengawasan, mengawasi kebijakan pemerintah tidak hanya berorientasi kepada kepentingan sekelompok atau segolongan tertentu tetapi benar berpijak pada kepintingan masyarakat banyak," tukasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00