Serem.. Penunggak PDAM Di Sako Rumah Rumah Kosong

Ragam  SENIN, 30 APRIL 2018 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Serem.. Penunggak PDAM Di Sako Rumah Rumah Kosong

Foto/RMOLSUMSEL

RMOL. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, kembali melakukan penyegelan terhadap pelanggan yang sudah menunggak lebih dari tiga bulan.

Kali ini, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut menyasar kawasan Sako. Dimana, ada 54 Sambungan Langsung (SL) yang melakukan tunggakan, tersebar di beberapa kawasan di Kecamatan Sako.

Kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Asisten Manajer PKA bagian pemutusan, Irwan Saputra menyampaikan, saat ini kegiatan pemutusan terpadu menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh PDAM Tirta Musi.

Adapun kawasan Sako yang menjadi sasaran penertiban hari ini, Senin (30/4/18), terdapat 54 SL dengan total tunggakan 214 bulan.

"Untuk kawasan Sako ini, tergolong kecil. Karena tunggakan tidak ada yang mencapai jutaan," jelasnya.

Irwan menerangkan, untuk di kawasan Sako ini, pelanggan yang menunggak lebih dari tiga bulan hampir semuanya adalah rumah-rumah yang tidak di huni.

"Tunggakan di kawasan ini tidak terlalu besar. Tapi bulannya yang banyak. Karena banyak menunggak ini rumah-rumah kosong," ungkapnya.

Sementara itu, PJs Manager PDAM Unit Sako, Eko Saputra menerangkan, dari sekitar 28.500 pelanggan yang berada di dalam PDAM Tirta Musi Unit Sako, 15 persen diantaranya masih melakukan penunggakan.

"Memang tidak besar. Tapi hak ini tentu berdampak pada keadilan pelanggan lain," jelasnya.

Eko menjelaskan, bagi para pelanggan yang meterannya disegel, diperintahkan untuk melakukan pembayaran di kantor PDAM Tirta Musi. Namun, karena meterannya telah disegel, para pelanggan nantinya akan dikenakan biaya buka segel sebesar Rp 75 ribu.

"Tapi kalau mereka tetap tidak melakukan pembayaran, maka akan dilepas meterannya," tegasnya.

Adapun pemutusan terpadu pemutusan terpadu di kawasan Jalan Pangeran Ayin, Komplek BSD, Perum Griya Sako Permai, dan sekitarnya. Setidaknya, 54 pelanggan didatangi rumahnya, dan langsung dilakukan penyegelan.

"Langsung disegel bagi yang menunggak. Ini kita lakukan agar pelanggan tidak dapat menggunakan layanan air bersih untuk sementara waktu," tandasnya.[rik]


Komentar Pembaca
Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00