Sriwijaya FC Kembali Hilang Poin

Olahraga  SABTU, 28 APRIL 2018 , 19:18:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Sriwijaya FC Kembali Hilang Poin

RMOLSUMSEL

RMOL. Sriwijaya FC kembali harus kehilangan poin lagi dikandang saat menjamu PSM Makasar, Sabtu (28/4/2018). Pertandingan yang harusnya wajib dimenangkan berakhir hasil imbang. Ironisnya hasil ini merupakan rentetan dari pertandingan sebelumnya dimana dua laga juga berakhir minor.

Tampil di hadapan publik Sumatera Selatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi PSM Makassar.

Laskar Wong Kito tidak mampu menembus pertahanan rapat Juku Eja yang dikawal Abdurrahman Cs. Pressing ketat pemain PSM Makassar membuat permainan Sriwijaya FC tidak berkembang dan harus puas hanya meraih satu poin.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1. Perjuangan Sriwijaya FC meraih trofi juara kian berat karena selisih poin yang makin melebar. Apalagi, di laga berikutnya Sriwijaya FC akan menghadapi laga berat, melawan Bali United di Stadion Dipta Gianyar.

"Kita gagal meraih poin penuh karena kalah inisiatif serangan. Mereka tampil berbeda dari yang kami prediksi sebelumnya," kata Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Menurut Rahmad, pola permainan Sriwijaya FC tidak berkembang karena PSM Makassar tampil dengan pressing yang ketat. PSM juga bermain keras hingga membuat Marckho Meraudje Cs terpancing.

"Kita terlambat mengantisipasi pola permainan keras PSM. Padahal, di babak kedua permainan kita mulai ada ritme, tapi tidak maksimal. Kita juga punya beberapa peluang namun lambat dalam eksekusi," terang Rahmad.

Menghadapi Sriwijaya FC yang diperkuat para pemain bintang, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert mengakui menerapkan strategi berbeda. Karena dia tahu, Sriwijaya FC pasti bermain agresif dihadapan para suporter.

"Keberuntungan sebenarnya juga ada di pihak kami. Namun sayangnya hanya raih satu poin. Tapi tidak apa-apa, kami tetap bersyukur. Ini modal penting untuk meraih posisi puncak," jelas Robert.

Dalam laga ini, Sriwijaya FC sebenarnya memiliki kesempatan emas memenangi laga. Dimana peluang terakhir diperoleh saat laga mendekati masa injury time.

Adam Alis yang menerima umpan Novan Sasongko melakukan solo run ke dalam kotak penalti. Sayang, plessing mantan punggawa Arema FC masih digagalkan mistar gawang. [yip]

Komentar Pembaca
Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00