Jelang Pilpres, Pemuda Diajak Cerdas Gunakan Medsos

Politik  SABTU, 28 APRIL 2018 , 18:50:00 WIB

Jelang Pilpres, Pemuda Diajak Cerdas Gunakan Medsos
RMOL. Organisasi mahasiswa harus bersikap netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Di tengah momentum politik yang makin dekat, semestinya organisasi mahasiswa memilih jalan tengah untuk tidak berpihak terhadap calon presiden.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al Jihad dalam sebuah Diskusi Publik di Cafe The Atjeh Connection Sarinah,Jakarta Pusat, Sabtu (28/4).

"Karena idealnya mahasiswa harus menjaga basis independensi etis dan organisatoris dalam setiap momentum pemilu," kata Saddam.

Selain itu, pria asal lampung ini mengajak para anak muda Indonesia untuk menggunakan media sosial secara positif tanpa SARA.

Menurutnya media sosial sebagai ruang publik seharusnya dimanfaatkan untuk hal-hal positif dan edukatif, bukan kemudian menyebarkan isu-isu SARA.

"Mari kita gunakan medsos dengan cara-cara yang berkualitas untuk menumbuhkan kepeduliaan pemuda terhadap bangsa dan negara,"papar Saddam.

Ia menambahkan bahwa komitmen kebangsan kita harus ditunjukan melalui upaya-upaya yang serius demi kemajuan suatu bangsa.

"Saya yakin semangat nasionalisme kita akan  tumbuh bersama kultur dan budaya bangsa ini, sebab nasionalisme adalah nilai-nilai luhur yang patut kita jaga keberlanjutanya," tambah Saddam.

Di sela-sela diskusi Ketum PB HMI ini juga menyampaikan bahwa dirinya telah membuat buku yang berjudul Pancasila Ideologi Dunia.

"Ini adalah karya intelektual saya untuk Indonesia dalam memperteguh ideologi negara yang telah  final," jelas Saddam seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.[rik]



Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00