Alhamdulillah, Badariah Penderita Tumor Gusi Dapat Perhatian Lebih

Daerah  JUM'AT, 27 APRIL 2018 , 12:57:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Alhamdulillah, Badariah Penderita Tumor Gusi Dapat Perhatian Lebih

Bupati OKU Kunjungi Badariah/RMOLSUMSEL

RMOL. Badariah (51) warga Kemelak Bandung Langit Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kini dapat bernafas lega.

Perempuan yang didiagnosa pihak rumah sakit mengidap tumor pada gusi tersebut akhirnya mendapat perhatian serius dari Pemkab dan Polres setempat.

Jumat (27/4) pagi, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis beserta Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari mendatangi rumah Badariah untuk memberikan bantuan uang tunai beserta sembako.

Tidak hanya itu, Pemkab OKU juga langsung membawa Badariah ke Rumah Sakit Muhamad Husein serta menanggung seluruh biaya pengobatan.

"Saya baru tahu kemaren setelah mendapat laporan dari ibu Kapolres, saat mendengar laporan tersebut kita sebagai manusia sudah semestinya saling tolong-menolong," kata Kuryana kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Jumat pagi (28/4).

Kuryana juga menambahkan, bahwa Pemkab OKU akan memberikan bantuan hingga Badriah sembuh total. "Bukan hanya di pembiayaan di Palembang saja, pasca pengobatan juga kita akan terus memantau dan memberikan bantuan kepada keluarga Badariah," katanya.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari menambahkan, pihaknya juga emberikan bantuan pembangunan rumah baru bagi Badariah di tempat lain.

"Ini program Mabes Polri juga, rumah keluarga ibu Badariah sudah kita bangun bersama masyarakat Kemelak di tempat yang lain. Mudah-mudahan rumah tersebut dapat berguna dan dipergunakan dengan baik oleh keluarga," pungkas Kapolres.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Suharmasto SKm M.EPid mengatakan, rencananya Badariah akan dirujuk ke RSMH melalui RSUD Ibnu Sutowo hari ini, karena ia akan diperiksa oleh dokter spesialis hari Selasa mendatang.

"Mudah-mudahan pemeriksaan berlangsung lancar dan akan disegerakan dilakukan operasi pengangkatan tumor tersebut," kata Suharmasto.

Suharmasto menjelaskan, Badariah mengalami penyakit tumor pada gusi setelah sempat sakit gigi selama bertahun-tahun. Namun karena dianggap oleh Badariah hanya sakit gigi biasa, tidak dilakukan pemeriksaan secara intensif sehingga baru diketahui oleh pihak rumah sakit beberapa hari yang lalu.

"Untuk pengobatannya sendiri kita menggunakan BPJS yang akan dibayarkan oleh Pemda langsung. Untung saja Tumor yang menyerang gusi ibu Badariah terbilang masih jinak sehingga besar kemungkinan dapat disembuhkan," pungkas Suharmasto.

Di sisi lain, Badariah pasien penyakit tumor mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan. Seraya menitikkan air mata, Badariah memeluk erat Kapolres OKU.

"Terimakasih banyak bapak Bupati dan ibu Kapolres yang sudah dengan ikhlas memberi bantuan dan membuatkan kami rumah baru. Semoga apa yang diberikan menjadi barokah bagi keluarga saya," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

Jokowi Abaikan Rekomendasi Copot Menteri Rini

KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 13:00:00

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

Tjahjo Ngaku Bantu Meikarta

RABU, 16 JANUARI 2019 , 17:00:00

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

#KataRakyat: Debat Pilpres Gak Bakal Menarik!

RABU, 16 JANUARI 2019 , 15:00:00

Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

Budaya14 Januari 2019 09:31

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Kriminal16 Januari 2019 19:18

Debat Capres Mampu Tingkatkan Partisipasi Pemilih
Pasca Juara,  Pesanan Gerga Pagaralam Meningkat

Politik15 Januari 2019 18:12

Ketidakcocokan Janji Dan Realita, Buat Beban Jokowi
Jelang Debat, Jokowi Tidak Melakukan Persiapan
Dibebaskan, Jokowi Ingin Rawat Abu Bakar Ba'asyir
DEBAT KAKU

DEBAT KAKU

OPINI19 Januari 2019 12:20

Ma'ruf Amin Tak Mau Kalah Di Kampung Halaman