Najib: Manfaatkan Asian Games Sebagai Ajang Mengasah Kemampuan

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 26 APRIL 2018 , 21:28:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Najib:  Manfaatkan Asian Games Sebagai Ajang Mengasah Kemampuan
RMOL. Kurang dari empat bulan lagi Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Kota Palembang. Untuk itu, Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib meminta setiap aspek mendukung pelaksanaan event akbar tersebut, termasuk Bujang Gadis Palembang (BGP) 2018.

"Tidak hanya bermodal tampang yang rupawan, peserta BGP 2018 harus menjadi generasi muda yang cerdas, disiplin, profesional, dan bertalenta," harapnya.

Najib mengajak seluruh peserta BGP dapat mengambil moment Asian Games sebagai ajang mengasah kemampuan. Karena inilah saatnya generasi muda dapat mengasah kemampuan mereka baik dari yang pandai berbahasa asing, berwawasan local wisdom hingga yang mampu membuat penganan maupun kerajinan khas Kota Palembang.

"Bujang gadis harus paham konten lokal, baik dari cara membuat pempek, songket dan ciri khas lainnya dari Kota Palembang," ungkapnya usai menerima audensi Peserta BGP 2018 di kediaman Dinas Walikota, Kamis (26/4/18).

Dalam kesempatan tersebut, Najib menekankan kepada panitia dan juri untuk memilih Finalis BGP 2018 yang memiliki tiga hal yakni smart, dicipline young generation, profesional dan bertalenta.

"Kita harap para finalis adalah peserta yang memenuhi kriteria penilaian. Dan bagi seluruh peserta jadilah orang yang selalu optimis, sebab optimisme dapat menjadikan diri lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan, saat ini ada 30 kontestan yang akan memperebutkan posisi enam peringkat dan kategori yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei mendatang.

"Pesertanya awalnya ada ratusan, lalu kita seleksi dengan beberapa tahapan sama seperti tahun sebelumnya," tuturnya singkat. [ida]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00