Prabowo dan Gatot Kutip Buku yang Sama, Fadli: Logikanya Sama

Politik  KAMIS, 26 APRIL 2018 , 12:59:00 WIB

Prabowo dan Gatot Kutip Buku yang Sama, Fadli: Logikanya Sama

Fadli Zon/NET

RMOL. Mantan Panglima TNI Gatot Nurmatyo mengutip ramalan Indonesia bubar tahun 2030 dalam novel Ghost Fleet karangan P.W Singer dan August Cole. Hal ini pun pernah dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Mungkin Pak Gatot punya pandangan yang sama (dengan Prabowo)," ujar Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4), seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Fadli menyebutkan buku yang dikutip dua mantan tokoh militer itu merupakan buku yang bagus. Meski pun bukan buku akademis tetapi isi dari buku itu adalah bagaimana menangkap pesan bahwa Indonesia memang perlu dijaga.

"Semua orang yang memunyai latar belakang berpikir strategi, geostrategic, geo politic, itu pasti akan memiliki logika yang sama bahwa kita ini harus menjaga NKRI yang kita cintai ini jangan sampai pecah," jelasnya.

Menurut waketum Gerindra ini, Indonesia sebagai negara yang kaya raya akan keanekaragaman sumber daya. Tentu banyak pihak yang ingin mengeruk dan mengambil keuntungan bahkan membuat Indonesia bubar.

"Tentu ada upaya di internal maupun eksternal yang menginginkan NKRI itu pecah dan itu nyata," demikian Fadli.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo mengutip novel yang pernah dikutip Prabowo Subianto soal 'Indonesia bubar pada 2030'. Novel itu berjudul 'Ghost Fleet' karangan PW Singer dan August Cole.

Hal itu disampaikan Gatot ketika menjadi pembicara kunci dalam dialog Urun Rembuk Kebangsaan di Perpusnas, Jakarta. Gatot awalnya berbicara tentang kondisi dunia dengan kompetisi global.

Gatot menyebut setiap orang di Afrika Selatan dijatah air 87 liter dan terus berkurang karena kekeringan dan pemanasan global. Apabila hal itu terus terjadi, menurutnya, akan terjadi pengungsian besar-besaran.

"Dan selanjutnya kita akan melihat dalam waktu dekat, kurang-lebih 23 tahun lagi, akan ada pengungsian besar-besaran dari sekitar Afrika sana karena mereka tidak bisa hidup lagi," ucap Gatot di Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/4).[sri]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00