Dua Perseteruan Ini Juga Panaskan MotoGP Amerika

Olahraga  MINGGU, 22 APRIL 2018 , 11:15:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Dua Perseteruan Ini Juga Panaskan MotoGP Amerika

Dani Pedrosa/net

RMOL. Selain cekcok mulut Valentino Rossi dan Marc Marquez, event MotoGP Amerika Serikat Sirkuit Austin juga diwarnai dua perseteruan lainnya. Keduanya sama-sama seru dan menyedot perhatian publik di seluruh penjuru dunia.

 Perseteruan itu terjadi antara Dani Pedrosa dan Johann Zarco, yang berawal dari senggolan yang terjadi di awal balapan MotoGP Argentina. Insiden itu membuat Pedrosa mengalami kecelakaan cukup hebat dan harus menjalani operasi tangan kanan sebelum MotoGP Amerika.

Perseteruan ketiga melibatkan pebalap Aprilia Aleix Espargaro dengan pebalap Pramac Ducati Dani Petrucci. Kedua pebalap diklaim Marca juga terlibat cekcok dalam pertemuan Komisi Keselamatan jelang MotoGP Amerika.


"Pertemuan juga memiliki momen panas lainnya. Serangan verbal antara Aleix Espargaro dan Danilo Petrucci. Keduanya sudah bersitegang di atas trek di Argentina, di Austin ketegangan berlanjut," tulis Marca seperti dikutip dari CNNINdonesia pagi ini, Ahad (22/4).

Espargaro sudah melancarkan pernyataan miring terhadap Petrucci setelah kedua pebalap bertabrakan di awal balapan MotoGP Argentina. Espargaro mengaku lebih kesal dengan manuver Petrucci daripada ketika ditabrak Marquez.

Ketegangan juga sempat terjadi antara Marquez dengan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales pada babak kualifikasi MotoGP Amerika, Minggu (22/4) dini hari WIB. Namun, keduanya terlihat berjabat tangan di parc ferme usai babak kualifikasi.


Marquez sendiri akhirnya mendapat hukuman turun tiga posisi pada start balapan MotoGP Amerika setelah dinyatakan bersalah menahan laju Vinales. Marquez yang meraih pole akan start dari posisi keempat. [ida]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00